Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Sambut Hari Pangan Sedunia 2022: HAM, Mendasar & Fundamental



Sumber : WFD & Kolase by HNY 2022




Algivon -- Warga dunia kembali memperingati Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober 2022, temanya pada tahun ini, ‘Leave No One Behind; better production, better nutrition, a better environment and a better life’. Intinya, Tidak Meninggalkan Siapa pun Dibelakang : Produksi yang lebih baik, Gizi yang lebih baik, Lingkungan yang lebih baik dan Kehidupan yang lebih baik dan berkualitas.

 

Sekaitan hal di atas, Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH., melalui kontak telepon menyatakan:”Bagi warga Jawa Barat, marilah kita tingkatkan produksi dan kecukupan gizi dari kandungan pangan itu, temasuk keadaan lingkungan demi kehidupan yang lebih berkualitas,”ujarnya.

 

Lebih jauh menurutnya, dari sekitar 50 juta penduduk Jawa Barat sebagai provinsi terbesar pertama dari 34 provinsi yang ada di NKRI,”setidaknya, kasus stunting bagi anak-anak balita yang setiap tahun masih muncul di daerah tertentu, segeralah kita eliminasi atau kurangi angkanya secara drastis," ujarnya dengan menambahkan –“Caranya, berikanlah kecukupan gizi, dan lebih komprehensif lagi tingkatkan kesejahteraannya secara gotong-royong.”

 

Peringatan Hari Pangan Sedunia dilakukan demi meningkatkan kesadaran, adanya masalah di balik kemiskinan dan kelaparan. Fokus utama pada Hari Pangan Sedunia ini, kita diingatkan kembali bahwa ketersediaan pangan termasuk salah satu unsur dalam penegakan hak asasi manusia (HAM) yang mendasar dan fundamental. (HS/Rls)


Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Sambut Hari Pangan Sedunia 2022: HAM, Mendasar & Fundamental  Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Sambut Hari Pangan Sedunia 2022: HAM, Mendasar & Fundamental  Reviewed by Harri Safiari on 15.51 Rating: 5

Tidak ada komentar