Program CERITA 50 Kota PermataBank, di Bandung di SDN 078 Sindang Sari, Lebih Paham Soal Uang


Menebar gairah Bulan Inklusi Keuangan 2022 di Kota Bandung (Foto: Harri Safiari)

   

Algivon – Merayakan 20 Tahun  keberadaan PermataBanK, sekaligus mendukung program Bulan Inklusi keuangan (BIK) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). PermataBank via PermataHati CSR, kembali menggelar program CERITA (Cinta dan Edukasi daRi kiTA). Proram ini terselenggara sejak 2016. Tujuannya, memberi edukasi literasi keuangan kepada siswa  usia TK,SD, SMP,SMA dan SLB. CERITA serentak terselenggara di 50 kota seluruh Indonesia. Inipun meibatkan seluruh Direksi dan 1.000 karyawan PermataBank, sebagai Employee Volunteers (EVO) di masing-masing kota.

 

Khusus di Kota Bandung, CERITA terselengara di SDN 078  Sindang Sari, Antapani Wetan (28/10/2022). Hadir dalam acara ini Herwin Bustaman, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank serta pejabat OJK, BI dan Kemendikbud Ristek setempat.

Kepada para pegiat media Herwin Bustaman menyatakan rasa gembira atas sambutan positip dari tuan rumah seluruh insan pendidikan di SDN 078 Sindang Sari:

 

”Sejalan dengan tema BIK 2022, yaitu Inklusi Keuangan meningkat, Perekonomian Semakin Kuat. Karenanya, perlu ada kegiatan edikasi literasi keuangan untuk para siswa. Ini taklain agar masa depan generasi muda dapat juga membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.”


Siswa SDN 078 Sindang Sari, Antapani Wetan, Kota Bandung (28/10/2022) berpartisipasi menyambut Bulan Inklusi Keuangan 2022 - Makin paham soal uang (Foto: Harri Safiari).



Almina salah satu siswa kelas 4 di SDN 078 kepada redaksi mengaku senang telah berinteraksi bersama para EVO, berpartisipasi di antaranya dalam permainan dan quiz soal keuangan.

 

“Kalau bisa sering-sering kak, ada acara seperti ini. Sekarang lebih paham soal uang,  mengerti bagaimana menyimpan dan membelanjakan uang kertas utamanya. Jangan suka kita sembarangan, melipat kertas ya, kak?,” begitu ucapnya dengan meninggalkan senyum tanda gembira. (HS/Rls).  

 

 


Program CERITA 50 Kota PermataBank, di Bandung di SDN 078 Sindang Sari, Lebih Paham Soal Uang Program CERITA 50 Kota PermataBank, di Bandung  di SDN 078 Sindang Sari, Lebih Paham Soal Uang Reviewed by Harri Safiari on 16.40 Rating: 5

Tidak ada komentar