Muhammad Farhan Prakarsai Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022, Diikuti 438 Atlet

 


Oom Farham demikian sapaan Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung & Kota Cimahi) berbaur dan bergembira bersama para atlet Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022(15/10/2022)  - Semoga muncul atlet selam berprestasi ... (Foto: Dok Ist.).

 


Algivon – Kembali, Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan memprakarsai Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022. Pesertanya, tercatat 438 Atlet Selam, pada Sabtu, (15/10/2022), di Kolam Renang Tirtalega Bandung.

 

Hadir dalam Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022, Ketua umum POSSI Kota Bandung Sartono Ak, dan M Apriadi selaku Ketua Pelaksana.

 

Muhammad Farhan di sela-sela kejuaraan mengatakan, Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022 digelar untuk menggairahkan olah raga selam, "kejuaraan ini diharapkan memotivasi para atlet, pelatih, pembina untuk lebih giat lagi berlatih, membina, sekaligus menggali potensi-potensi atlet selam di Jawa Barat dan kota Bandung khususnya,” ujarnya.

 

“Penting kita mengapresiasi peran seluruh orang tua atlet karena memiliki peran yang sangat penting dalam mendampingi sekaligus menjaga para atlet-atlet kita agar tetap dapat menjalankan program latihan dari pelatihnya dengan baik," kata Muhammad Farhan.

 

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengungkapkan, Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022 mempertandingkan 1.517 nomor pertandingan dalam berbagai kelas kelompok umur.



Menggali potensi altet selam Jawa Barat sedini mungkin, siapa tahu bisa berbicara kelak di tingkat nasional maupun internasional . (Foto: Dok Ist).



"Kejuaraan sebagai langkah strategis dalam rangka pembinaan dan pengembangan cabang olahraga selam di Jawa Barat dan kota Bandung khususnya," pungkasnya.

 

 

Respon  Baik & Motivasi Berprestasi

 

 

Sedangkan M Apriadi selaku Ketua Pelaksana mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022 mendapat respon yang baik dari seluruh insan Selam Jawa Barat.

 

"Dapat dilihat dari jumlah atlet yang mendaftar sudah 400-an atlet lebih, kondisi ini pun sudah kami batasi mengingat waktu pelaksanaan hanya satu hari," ungkap M Apriadi.

 

Ketua Umum POSSI Kota Bandung Sartono Ak menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Muhammad Farhan yang telah mendukung terlaksananya Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022.

 

"Karena kejuaraan ini selain sebagai ajang pembinaan juga dijadikan ajang uji coba para atlet di Bandung raya yang akan mengikuti PORPROV XIV Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Kabupaten Garut," kata Sartono Ak.



'Sambil menyelam memunculkan atlet berprestasi ..." (Foto: Dok Ist).


 

Salah satu orang tua atlet selam bernama Asep Komarudin dari Shark Diving Club Bandung mengatakan, dirinya selaku orang tua sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya kejuaraan ini, "Saya berharap kejuaraan ini bersama Muhammad Farhan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan," ujarnya.

 

Seperti diketahui, Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022 digelar atas kerjasama Dulur Farhan dengan POSSI kota Bandung, dengan tujuan meningkatkan motivasi berprestasi pada anak sejak dini. (HS/RLS)


Muhammad Farhan Prakarsai Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022, Diikuti 438 Atlet Muhammad Farhan Prakarsai Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022, Diikuti 438 Atlet Reviewed by Harri Safiari on 17.36 Rating: 5

Tidak ada komentar