Siswa SMP Taruna Bakti Bandung Nyablon Bersama Mas Wiwied C59 - GP

 





Algivon – Adalah 30 siswa SMP Taruna Bakti Bandung pada Kamis (20/10/2022), bersama guru dan POMG (Persatuan Orang Tua Murid & Guru), berkunjung ke out let C59 ‘Great People’ di Jalan Merak No 2 Kota Bandung, Jawa Barat.

 

“Tujuan kami membawa siswa tak lain ingin belajar langsung dari pemilik C59 Mas Wiwied ‘Marius Widyarto’. Saya dan para orang tua serta para siswa, sepakat pokoknya mau tahu bagaimana menyablon kaos dari orang pertama. Lainnya, menyerap kisah berwiraswasta yang keren dan legend itu,” papar Ibu Guru  kelas 9F SMP Taruna Bakti Nay Nay yang diamini Nuning salah satu orang tua siswa bernama M Hilmy Wiratama.

 

“Siapa tahu, di antara para siswa ini kelak ada yang meneruskan cita-cita Mas Wiwied dalam ceramahnya tadi, muncul generasi muda Indonesia yang lebih berkualitas dalam berbagai hal,” tambah Nuning penuh antusias.







Sebelumnya, Mas Wiwied (66) dengan gayanya yang khas dibantu akhli sablon Wardiman, dan pemandu acara Kang Asep, berkilas-balik tentang perusahaannya C59. Diketahui, perusahaannya resmi berdiri sejak 12 Oktober 1980. Mas Wiwied selama berinteraksi dengan tamunya yang tampak kritis mempertanyakan dinamika mengembangkan usaha kaosnya, dengan sabar ia menjawab banyak pertanyaan. Satu demi satu dijawabnya pertanyaan itu, sesuai perkembangan usia anak-anak SMP.

 

Tak pelak ada satu pertanyaan nyeleneh yang menimbulkan tawa renyah seisi ruangan. Caranya menjadi orang yang hidupnya sukses, padahal aku ini pemalas? Dengan sabar Mas Wiwied mengeluarkan jurus jitu menjadi orang sukses versinya. Jurus jitu itu dijelaskan berdasarkan makna huruf C. Makna huruf C versi C59 yang kini punya predikat tambahan GP (Great People):

 

“Ambillah suku kata Cinta, confidence (percaya diri), cerdas, cerdik, condusive, charming (hangat), cekatan, dan penuh canda,”terang Mas Wiwied dengan lancar yang selanjutnya merangkai menjadi makna kehidupan manusia yang serba optimis dan serba guna, juga mampu mandiri, menjadi great people.”

 

Menutup sesi interaksi dengan para siswa usia SMP ini: “Makanya, pasti kita kalau punya hasrat selalu ingin maju, dipastikan tidak lagi menjadi pemalas,” ujarnya yang diakhiri tepuk tangan bersama.




 

Sablon ala C59 - GP

 

Sesi yang ditunggu para siswa SMP Taruna Bakti, sore itu telah tiba. Para siswa larut mengikuti acara menyablon kaos berupa logo C59 dan logo dengan tema khas sekolahnya.”Ini baru pengalamanku yang pertama, menyablon itu asyik ya ternyata?”, ujar Nadia dan Vivian.

 

Lainnya peserta kelas menyablon Reinny dan Shafwa tampak larut dengan sejumlah kekaguman, betapa mudah dan menyenangkan ternyata menuangkan ide gambar dan tulisan ke kaos:”Eh, nggak nyangka ya kita bisa nyablon sama Oom Wiwied. Hasilnya, ini bakal dipigurain ah buat dipajang di kamarku,” pungkasnya. (Harri Safiari & Tim).   

 

 


Siswa SMP Taruna Bakti Bandung Nyablon Bersama Mas Wiwied C59 - GP Siswa SMP Taruna Bakti Bandung Nyablon Bersama Mas Wiwied C59 - GP Reviewed by Harri Safiari on 20.28 Rating: 5

Tidak ada komentar