Barudak Moonraker Tuntaskan Percantik Median Jalan Dago, Ghifari & Sidik: Pak Taufik Hidayat, Hatur Nuhun...



Beginilah aksi tanpa komando alias spontan beberesih Kota Bandung dari salah satu komunitas muda-mudi di Kota Bandung (22/9/2022). "Nu penting mah Bandung beresih deui teu kumuh, apalagi jelang HUT ke 212 Tahun ada 25 September tahun ini," kata salah satu barudak Moonraker. (Foto: Dok Ist.)



 

Algivon --  Kembali barudak Moonraker Sukagalih Kota Bandung turun ke jalan (22/9/2022), kali ini garapannya masih di median jalan di sekitar Jl. Ir. H Djuanda atau Dago.

 

“Ini kami lakukan lagi setelah dua hari lalu swadaya, hasil udunan alias kencleng, beli cat dan kuas, agar kota Bandung bersih dan bersinar lagi. Aksinya sejak pagi, juga ada yang sepulang sekolah atau kuliah, menghias lingkungan ya tentu menghapus vandalisme,” kata Ghifari yang biasa disapa Dongdang Wakil Ketua Moonraker Sukagalih Kota Bandung.

 

Masih di tempat yang sama yakni di seputar median Jalan Dago, rekan Dongdang yakni Sidik yang biasa disapa Babeh selaku Humas Moonraker Sukagalih Kota Bandung, menyatakan rasa syukur karena tanpa dinyana aksinya secara diam-diam diapresiasi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat:

 

“Ini benar-benar di luar sepengetahuan kami, kali ini Pak Taufik hadir berbaur kembali di lapangan memberi motivasi untuk turut menghias kota bandung. Kami terkejut, tapi ini justru menambah semangat rekan-rekan Moonraker melakukan aksi ini,” jelas Sidik alias Babeh sebagai Humas Moonraker Sukagalih.




Sukacita berpanas-panasan disertai debu dan deru kendaraan, asyik memoles median Jalan Dago Kota Bandung (22/9/2022) - demi Bandung yang cantik kembali, dan harapannya tetap dipelihara setiap hari. (foto:Dok Ist). 




Secara terpisah Bebeng D Suryana SH selaku tangan kanan dari Taufik Hidayat Ketua DPRD Provinsi Jabar kepada redaksi menyatakan kebenarannya:

 

“Ya benar Kang Taufik disela-sela kesibukannya hari ini secara tak sengaja bertemu dengan para barudak moonraker. Menurutnya, ia sangat mengapresiasi aksi turun ke jalan langsung memoles dan mempercantik sudut-sudut kota Bandung,” jelasnya dengan menambahkan – “Semoga upaya ini, bisa menular ke kelompok masyarakat lainnya di 26 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat.” (Harri Safiari & Tim) .  


Barudak Moonraker Tuntaskan Percantik Median Jalan Dago, Ghifari & Sidik: Pak Taufik Hidayat, Hatur Nuhun... Barudak Moonraker Tuntaskan Percantik Median Jalan Dago, Ghifari & Sidik: Pak Taufik Hidayat, Hatur Nuhun... Reviewed by Harri Safiari on 16.26 Rating: 5

Tidak ada komentar