Kawula Muda Dispora Jabar Kunjungi 'Great People' C59 - Belajar Kaospreneur dari Mas Wied



"Rasanya gimana gitu ya, bisa menyablon bersama dengan Mas Wied legenda kaos nasional," ujar salah satu peserta pelatihan di Great People C59 (8/9/2022). (Foto: HS)




Algivon -- Pusat kaos Bandung demikian kalau boleh disebut sebagai sang legenda perintis ekonomi kreatif era 1980-an di Jl. Merak No. 2 Kota Bandung, ini lazim juga disebut markas kaos C59. Hari Kamis, 8 September 2022 markas ini yang kini punya predikat tambahan project Great People, dikunjungi 50 pemuda yang berasal dari 5 kota di Jawa Barat  (Kab. Kuningan, Kab. Karawang, Kab. Sumedang, Kab. Purwakarta, dan Sukabumi) yang dikoordinasi oleh Dispora Jabar. 


"Ini yang pertama C59 di Jalan Merak no, 2 dikunjungi muda-mudi harapan bangsa, sejak kita didera Covid-19. Mereka belajar entrepreneur dari saya dan rekan-rekan di C59 Great People. Saya gembira mereka begitu antusias. Yakinlah mereka akan berhasil jadi wiraswastawan handal ke depannya," ujar Mas Wied panggilan akrab dari Marius Widyarto, yang punya visi ke depan tempatnya siap dijadikan candradimuka para milenial menjadi Great People.



Tampak ceria para peserta Kawula Muda Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Jabar berpose di halaman depan Great People C59 Jl. Merak No 2 Kota Bandung. (Foto:HS).




Sementara itu Imam dari Dispora Jabar yang sehari-hari berkiprah sebagai Analis Kepemudaan, kepada redaksi menyatakan kekaguman atas penerimaan dari Mas Wied dan rengrengan Great People:


"Tadi begitu antusias dan penuh interaktif para peserta ini mengikuti aneka program di C59 dan Great People. Ada tambahan materi dari para pakar kewirausahaan di sini dan juga sempat melakukan sablon kaos sebagai ikon ekonomi kreatif di Bandung. Ke depan kami akan lakukan program lebih intensif lagi," papar Imam.


Selanjutnya, Alfi Nurfauzi selaku 'Walikota' atau pimpinan dari para peserta merasa tercerahkan atas kunjungan ini. "Ini kan salah satu markas besar ekonomi kreatif di kota bandung C59, siapa yang tak kenal. Ownernya, langsung tadi mengajarkan filosofi berwiraswasta yang benar kepada kami. Ini sebuah kehormatan besar bagi kami," ujarnya yang datang dari Kabupaten Purwakarta.



Mas Wied C59 luncurkan program baru Great People namanya -"Harus muncul dari kawula muda milenia generasi unggul masa kini dan masa depan the new great entrepreneur from Indonesia." (Foto:HS).




Aplikasi 'dekatkita'



Sementara itu rengrengan Agus Setiawan dari tim Great People C59  yang didampingi Inez Rahmadyani yang fokus memperkenalkan aplikasi bisnis 'dekatkita', dalam paparannya memotivasi para peserta menjadi tenaga marketing UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah):



Imam, Analis Kepemudaan Dispora Jabar merasa surprise, ternyata Great People C59 punya paket lengkap pemberdayaan entrepreneueship - "Akan dijalan kerjasama lebih kerap." (Foto: HS).




"Saya lihat walaupun temponya singkat, para peserta ini punya potensi kuat menjadi entrepreneur masa depan. Mereka masih sangat muda, bermodalkan terus belajar dan kuat secara mental, tak lagi bekerja multi tasking, melainkan harus berani kolaborasi di era sekarang. UMKM kita kan sudah begitu banyak menghasilkan produk, saatnya anak muda milenial ambil peran jadi ujung tombak pemasaran. Nantinya, produk UMKM kita berjaya di negeri sendiri" pungkas Agus Setiawan. (Harri Safiari & Tim). 

 


Kawula Muda Dispora Jabar Kunjungi 'Great People' C59 - Belajar Kaospreneur dari Mas Wied  Kawula Muda Dispora Jabar Kunjungi 'Great People' C59 - Belajar Kaospreneur dari Mas Wied Reviewed by Harri Safiari on 14.21 Rating: 5

Tidak ada komentar