Hapus Vandalisme di Cikapayang-Dago, Moonraker Sukagalih Bandung Turunkan Pasukan Khusus

 

Barudak Moonraker Sukagalih Kota Bandung bikin bersih dan hapus vandalisme (26/9/2022).





Algivon -- Rupanya bagi Dean Ketua Bidang Olah Raga Moonraker Sukagalih Kota Bandung tiada kata berhenti. Maksudnya, menabuh genderang perang menghapus fenomena vandalisme yang akhir-akhir ini mengotori kota Bandung sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat. Pertemuan redaksi dengan Dean pada Senin, 26 September 2022, ia seakan memompa rekan-rekannya:


"Hari ini kami turunkan pasukan khusus anggotanya mulai dari Dongdang, Angga, Babeh, Ade, Apit, Empik,  Dayak, Gilang, Jek, Udin Daus, Bayu, dan Ridwan. Mereka giliran sejak beberapa hari lalu, mengecat hapus vandalisme di sekitar Simpang - Dago. Hari ini kami tuntaskan lagi, sisa-sisa coretan di bawah Jembatan layang Prof. Dr. Mochtera Kusumaatmadja (dulu, fly over Pasupati - red)," ujar Dean disela-sela ia memimpin upaya mencampurkan cat. 


"Seperti yang sudah-sudah, ada dua tim. Tim putih dan tim hitam. Tugasnya,  mengecat sisi trotoar yang berwarna hitam-putih, rata-rata kan sudah kusam. Seharian ini kami cat, lihat sendirilah makin kinclong kan suasana di sekitar simpang Cikapayang Jl. Ir H Djuanda Kota Bandung," jelas Dean dengan nada sumringah.    


Dodi Permana Koordinator KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) Kota Bandung yang selama awal September 2022 bekerjasama dengan Moonraker Sukagalih, dikontak tentang penuntasan pengecatan oleh Moonraker Sukagalih di sekitar Simpang Cikapayang:


"Saya salut ke rekan-rekan Moonraker Sukagalih, ini mampu merubah citra geng motor yang dulu punya citra tertentu. Sekarang memunculkan paradigma baru. Ini patut jadi contoh bagi geng motor lain di Jabar dan Indonesia. Kecintaannya ke kota Bandung, memang perlu diapresiasi," kata Dodi Permana yang katanya akan melakukan aksi yang sama di spot lain pada minggu-minggu mendatang. 


Secara terpisah, Bebeng D Suryana, SH tangan kanan dari Kang H Taufik Hidayat Ketua DPRD Provinsi Jabar yang dalam waktu tertentu pernah memberikan sumbangan cat dan peralatan lainnya untuk aksi hapus vandalisme oleh KPJ Kota Bandung, dan Moonraker Sukagalih: 


"Semoga turunnya Pasukan Khusus dari Moonraker Sukagalih, dan KPJ ini mempu jadi pemantik bagi banyak komunitas di Bandung, turut memelihara tak hanya menjelang HUT-nya, melainkan selamanya memelihara kota  tercinta ini, sebagai contoh bagi 26 kota dan kabupaten di Jabar," pungkasnya. (Harri Safiari & tim

Hapus Vandalisme di Cikapayang-Dago, Moonraker Sukagalih Bandung Turunkan Pasukan Khusus Hapus Vandalisme di Cikapayang-Dago, Moonraker Sukagalih Bandung Turunkan Pasukan Khusus Reviewed by Harri Safiari on 16.23 Rating: 5

Tidak ada komentar