Gelaran Khitanan Anak Prakarsa Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat & dr. Hj Rinrin Merinova - Khidmat & Meriah



Khidmat dan meriah gelaran 30 anak dikhitan di kediaman keluarga Kang Taufik Hidayat - dr. Rinrin Merinova (17/9/2022)  - Membahagiakan tatangga dan warga sekitar .... (Foto: HS). 



Algivon --  Ada hal yang istimewa,  untuk kesekian kali pasangan keluarga Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat SH, MH., Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, beserta istri dr. Rinrin Merinova Ketua IKIAD (Ikatan kekeluargaan Istri & Ibu Anggota Dewan) Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu, 17 September 2022 di kediaman pribadi di Jl. Bukit Raya Tengah No. 8 Kota Bandung, berprakarsa menghelat khitanan anak: 

 

“Ada 30 anak berasal dari daerah sekitar kediaman Kang Taufik Hidayat dan istri di Kecamatan Cidadap Kota Bandung. Tim medisnya, dibantu oleh Layanan Kesehatan AMBULANCE , yang dipimpin pasangan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto, serta Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo, dengan Ketua Koordinator lapangan Ibu Misrayanti. Tujuannya, tak lain demi turut meringankan beban warga dewasa ini yang dirasakan semakin berat oleh semua kalangan,” jelas Bebeng D Suryana SH, selaku Ketua Panitia

 

Tampak hadir dalam khitanan yang berlangsung khidmad serta meriah dalam arti menghibur puluhan anak-anak dan orang tua serta sanak saudara warga sekitar itu, di antaranya unsur Fokopimcam / Muspika Kecamatan Cidadap, serta beberapa anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan, antara lain DR. Buky Wibawa Karya Guna., M.Si., Hj. Lina Ruslinawati, dan Abdul Harris Bobihoe, serta undangan lainnya.



Berkhitan, demi kebahagiaan banyak orang, semoga berlanjut. (Foto: HS).

 


Kepada redaksi, Kang Taufik Hidayat yang hadir belakangan siang harinya selain mengapresiasi hasil kinerja panitia khitanan anak ini. "Sukses mengkhitan puluhan anak kali ini, semoga bisa dilakukan dalam waktu dekat. Semoga saja ada rezekinya untuk kita semua," ujarnya. 

Berikutnya, Kang Taufik Hidayat juga memberi perhatian khusus terhadap peran group kesenian yang tergabung dalam KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) Kota Bandung di bawah koordinasi seniman jalanan Uwi Prabu, selaku Ketua IV Bidang Karya Kreativitas & Inovasi KPJ Kota Bandung. Harapannya, tak hanya para seniman jalanan yang hidupnya semakin membaik, juga kelompok masyarakat lainnya.

 

“Terus terang baru kali ini keberadaan kami seperti punya orang tua sendiri lagi. Ya, seperti dulu saat masih ada seniman besar Bandung almarhuma Kang Harry Roesli. Pak Taufik Hidayat ini telah mengakui keberadaan kami, dan kami tentu akan menghormati perhatian ini. Kami jaga amanah ini,”ujar Kang Uwi Prabu yang seharian bersama kelompoknya menghibur para tamu terutama anak-anak yang dikhitan, serta tim kesehatan yang datang dari Jakarta.


Senang, Naik Sisingaan ...


Pantauan redaksi, salah satu anak khitan Iyas Rafanisan (4) yang sejak pagi hari terlihat menangis ketakutan akan disunat, dengan sabar tim khitanan anak beserta orang tua Iyas dan kerabatnya membujuk hingga berhasil dikhitan dengan baik.



Usai kegiatan inti khitanan anak, Kang Taufik Hidayat dan istri mengajak semua tamu unuk melihat koleksi historis pribadinya di rumahnya, di sini dipaparkan  hubugan dan kisah khas yang menarik dengan sosok Prabowo Subianto dan keluarga besarnya. (Foto: HS)


 

“Kami ucapkan terima kasih ke Pak Taufik Hidayat dan tim panitia khitanan ini. Anak saya dan para tetangga juga, bersyukur bisa ikutan sunatan massal ini. Duh, kami ini merasa terbantu, karena baru saja kan kita mau pulih dari Covid-19, sekarang bersyukur anak saya dan anak para tetangga di Cidadap bisa disunat,” pungkas Rahmat (32) orang tua Iyas Rafanisan yang tampak sumringah pada hari itu.


Anak lainnya Ujang Priatna (5) kepada redaksi menyatakan rasa senang, karena bisa naik sisingaan sambil diiringi lagu oleh band KPJ. "Kata anak saya mau naik lagi sisingaan ini, tapi malu sama Pak Taufik," ujar Pandi (32) orang tua Ujang Priatna menirukan ucapan anaknya -"Malu tapi mau." (Harri Safiari & Tim)   

          

Gelaran Khitanan Anak Prakarsa Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat & dr. Hj Rinrin Merinova - Khidmat & Meriah Gelaran Khitanan Anak Prakarsa Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat & dr. Hj Rinrin Merinova - Khidmat & Meriah   Reviewed by Harri Safiari on 21.56 Rating: 5

Tidak ada komentar