Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Tanggapi Positif Pencapaian Kinerja Ridwan Kamil – Uu: Menjadi Lebih Sejahtera



Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (kedua dari kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga dari kiri) seusai menggelar Rapat Paripurna yang membahas sejumlah agenda (5/9/2022) (Foto: ig dprd.jawabarat).


 


Algivon – Terkait akan berakhirnya masa tugas Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada 2023, Ketua DPRD Provinsi Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat di Kantor DPRD Jabar Jl. Diponegoro No. 27 Kota Bandung (5/9/2022), melalui release yang diterima redaksi, memberikan tanggapan positif atas pencapaian kepemimpinan pasangan orang nomor 1 dan nomor 2 di Jawa Barat.  

 

Ketua DPRD Provinsi Jabar yang akrab disapa Kang Taufik Hidayat, pada intinya mengapresiasi kinerja pasangan serasi Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jabar Kang Emil dan Kang Uu, “padahal dalam 2 tahun terakhir ini kita sama-sama berat menghadapi situasi terkait merebaknya pandemi Covid-19. Namun Alhamdulillah berkat kerjasama yang erat antara DPRD Jabar dan Pemprov Jabar, badai besar ini dapat kita lalui dengan baik.”

 

Lebih jauh Kang Taufik Hidayat, optimis, "gubernur dan wagub, pemerintahan Jawa Barat, khususnya dengan DPRD Jabar, berharap akan terus membaik, pasalnya tujuan kita itu satu. Rakyat menjadi lebih sejahtera, tidak ada tujuan lain," ujarnya.

 

Sekedar info, beberapa pencapaian tersebut di antranya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat yang mencapai 72,45 poin meningkat 0,35 dibanding tahun 2021, penurunan persentase penduduk miskin 7,79 persen, menurun 0,46 persen dari 2021.

 

Lainnya, laju pertumbuhan penduduk berkisar 1,41 poin, meningkat 0,3 poin dari tahun sebelumnya. Tingkat pengangguran terbuka di Jabar tahun ini pun sebesar 9,82 poin, menurun 0,64 poin dari 2021, dan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 3,74 poin meningkat 0,5 poin dari tahun 2021.

 

 

Ekonomi, Investasi & Kesejahteraan

 

 

Secara umum Kang Taufik Hidayat memberikan tanggapan positip atas pencapaian peningkatan investasi, serta pertumbuhan ekspor yang terus meningkat di Jawa Barat yang berpenduduk sekitar 50 juta jiwa.  Lainnya, yang masih harus kita pantau secara seksama, di antaranya:

 

“Semakin kecil angkanya di Jawa Barat ini, kini pada tahun 2021, capaian indeks desa membangun (IDM) sebesar 0,72 poin dan pada tahun 2022. Sudah tidak ada lagi status desa sangat tertinggal dan desa tertinggal,” ujarnya dengan menambahkan –“”Penting peningkatan kesejahteraan di pedesaan agar semakin kecil kesenjangannya dengan warga rural atau perkotaan. Ini biasa saya sebut hal yang semakin sejahtera itu, di antaranya.”

 

Lainnya lagi, legislatif dan eksekutif di Jabar sedang memantau dalam hal implementasi laju pertumbuhan infrastruktur, bersama Pemerintah Pusat bersama-sama sedang mewujudkan 9 jalan tol, di antaranya jalan tol terpanjang, yaitu Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

 

“Harapannya, 9 ruas jalan tol di Jabar ini yang sedang dikbut pengerjaannya:”Mari kita doakan bersama agar selesai tepat pada waktunya. Jalan tol ini, nantinya akan berperan sebagai urat nadi peningkatan kegiatan ekonomi dan sosial, yang ujung-ujungnya akan meningkatkan Insya Alloh demi kesejahteraan warga,” pungkasnya. (HS/Rls).

 

 


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Tanggapi Positif Pencapaian Kinerja Ridwan Kamil – Uu: Menjadi Lebih Sejahtera Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Tanggapi Positif Pencapaian Kinerja Ridwan Kamil – Uu: Menjadi Lebih Sejahtera Reviewed by Harri Safiari on 23.28 Rating: 5

Tidak ada komentar