Taufik Hidayat Dampingi Menhan Prabowo di Malam Keakraban Komcad Tahun 2022 di Pusdiklatpassus



Sepakat, keberadaan Komando Cadangan adalah sebuah keharusan dalam upaya menjaga dan mempertahankan NKRI (Foto: Ist).



 

Algivon – Taufik Hidayat Ketua DPRD Jawa Barat (8/9/2022) pada malam harinya mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Kabupayen Bandung Barat, momen ini berllangsung setelah pada siang harinya Prabowo Subianto sendiri mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menetapkan 2.974 anggota Komponen Cadangan (Komcad).

 

Kepada redaksi Kang Taufik demikian akrab disapa menyatakan rasa bangsa bahwa penepatan 2.974 anggota Komcad  pada tahun 2022 ini berlangsung lancar. Perlu diketahui bahwa Penetapan Komcad di Pusdiklatpassus Batujajar, untuk matra darat terdapat 450 orang dari Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) II/Sriwijaya, 500 orang dari Rindam VI/Mulawarman, 500 orang dari Rindam XIV/Hasanuddin, dan 50 orang dari Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI AD. Dari matra laut, 499 orang dari Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Surabaya. Untuk matra udara, 500 orang dididik di Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Gerak Cepat (Pusdiklat Kopasgat) Bandung, dan 475 orang dari Universitas Pertahanan.

 

”Secara prinsip setuju dan mengapresiasi seperti yang diamanatkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Yakni, keberadaan Komcad adalah strategi antisipatif agar kita siap menghadapi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan bangsa,” ujar Kang Taufik.

 

Masih diungkap oleh Kang Taufik Hidayat selama Prabowo Subianto berkunjung sehari sebelumnya ke kediaman pribadinya di Jalan L.L.R.E. Martadinata No 195 Kota bandung:

 

“Selama kunjungan ini Pak Prabowo senantiasa membinccangkan tentang pentingnya menjaga kewapadaan bangsa ini, salah satunya dengan memperkuat Komcad ini yang sudah menjadi sebuah kebutuhan nasional, “ pungkasnya. (HS/Rls)   


Taufik Hidayat Dampingi Menhan Prabowo di Malam Keakraban Komcad Tahun 2022 di Pusdiklatpassus Taufik Hidayat Dampingi Menhan Prabowo di Malam Keakraban Komcad Tahun 2022 di Pusdiklatpassus Reviewed by Harri Safiari on 13.03 Rating: 5

Tidak ada komentar