Ketua DPRD Jabar H Taufik Hidayat Isi Masa Reses Tahun Sidang 2021 -2022 di Sumedang: Kesejahteraan untuk Kita Semua

 

 


Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar (kiri) bersama tokoh masyarakat di Kabupaten Sumedang Dapil XI  pada Masa Sidang 2021 - 2022 (Foto: Dok. Ist).

 

 


Algivon – Kembali, Brigjen (Purn) TNI H Taufik Hidayat, SH .MH,. yang akrab disapa Kang Taufik selaku Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat menurut release yang diterima meja redaksi per 3 September 2022, telah melakukan reses (24/8/2022) Masa Sidang 2021 – 2022 di Dapil XI (Sumedang, Subang, Majalengka), tepatnya telah menggelar dialog interaktif dengan para tokoh dan konstituennya di Kabupaten Sumedang.

 

Kepada redaksi, Kang Taufik mengatakan bahwa dalam dialog kali ini, yang berlangsung di beberapa Desa di Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, topiknya membahas bagaimana membangun kehidupan yang lebih produktif saat ini dan di masa depan, “utamanya bagaimana di antara kita mampu saling menggali potensi positif di bidang ekonomi, kearifan lokal maupun budaya setempat. Semua ini demi perkuatan basis kesatuan dan persatuan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

 

Diperoleh kesimpulan, melalui reses kali ini, bahwa ketahanan masyarakat di pedesaan dewasa ini,”boleh dikata cukup berada pada level moderasi.  Artinya, dengan memanfaatkan kemampuan ekonomi dan sosial yang ada, serta dibantu pemerintah, masyarakat relatif mampu memenuhi kehidupan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya. Dengan catatan, tentunya masih banyak hal yang harus ditingkatkan dan dibenahi. Inilah, melalui reses kali ini banyak hal yang dapat kita perbaiki dimasa mendatang. Bahasannya, tentu melalui kerja-kerja pengawasan, pemantapan maupun peningkatan anggaran, selama pembahasan di legislatif, aspirasi warga itu kita bahas dan tindaklanjuti, “paparnya.

 

Tatkala ditanyakan lebih lanjut, apa hasil akhir yang dirasakan paling significant dari kegiatan reses kali ini? “Tentu, dari tahun ke tahun kehidupan terutama setelah kita agak terlepas dari deraan Covid-19, Insya Alloh ada peningkatan kehidupan secara ekonomi yang mulai bergeliat, akhir-akhir ini. Ujung-ujungnya, esensi kesejahteraan untuk kita semua, dalam waktu dekat bila kita kompak akan dapat raih peningkatannya,“ pungkasnya. (HS/Rls).

Ketua DPRD Jabar H Taufik Hidayat Isi Masa Reses Tahun Sidang 2021 -2022 di Sumedang: Kesejahteraan untuk Kita Semua Ketua DPRD Jabar H Taufik Hidayat Isi Masa Reses Tahun Sidang 2021 -2022 di Sumedang: Kesejahteraan untuk Kita Semua Reviewed by Harri Safiari on 19.36 Rating: 5

Tidak ada komentar