Mulyadi Banggar DPR RI Ungkap Pegangan Hidup Prabowo Subianto – Petuah Sang Mertua Pak Harto


Prabowo Subianto (kiri) dan Mulyadi Anggota Banggar DPR RI (kana) dalam suatu pertemuan. (Foto:Dok Ist). 




Algivon – Adalah Prabowo Subianto sosok yang dikenal sebagai jendral yang tegas, pengusaha besar dan politisi tangguh. Alhasil, ia dihormati kawan dan disegani lawan.

 

Demikian, itu diungkap Anggota Bangar DPR RI Mulyadi, memiliki kunci sukses dari sosok Prabowo Subianto yang berasal sebagai petuah Presiden RI ke-2 Soeharto, yang tak lain adalah Pak Harto itu mertuanya.

 

“Kemarin malam saya menghadiri acara syukuran atas pengukuhan Pak Dasco (Sufmi Dasco) yang mendapat gelar Profesor dan Guru Besar di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia. Di acara itu Pak Prabowo hadir menyampaikan taklimat,” kata Muyadi dalam keterang tertulisnya, Selasa (27/9/2022).

 

Dalam taklimat itu, kata Anggota Komisi V DPR RI itu, Prabowo menyampaikan prinsip hidupnya yang di dapat dari Sang Mertua.

 

“Pertama, “ojo lali”( Jangan Lupa). Prinsip itu mempunyai makna,  tidak boleh lupa akan keberadaan kita di dunia ini. Dari mana kita berasal, hidup kita untuk apa, apa yang telah kita kerjakan selama hidup dan pada akhirnya kita akan kembali menghadap-Nya, serta mempertanggunjawabkan apa yang pernah kita perbuat selama hidup di akhirat nanti,” tutur Mulyadi menirukan ucapan Prabowo.

 

Prinsip hidup Prabowo  yang kedua, kata Mulyadi, adalah “ojo dumeh” ( Jangan Sok ). Pria asli Jonggol itu menjelaskan, prinsip hidup Prabowo itu mempunyai maksud bahwa kita tidak boleh arogan (sok) dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Misalnya sok kuasa atas segalanya, karena kekuasaan yang kita miliki tidak akan pernah abadi.  Masih ada kekuasaan yang kekal, yang serba MAHA, yaitu TUHAN,” ujar mantan Ketua DPD Gerinda Jabar itu.

 

Prinsip Prabowo yang ketiga, kata Mulyadi, adalah “ ojo ngoyo” ( Jangan Ambisius ). Dijelaskannya, prinsip ini mempunyai tujuan agar kita dalam menggapai suatu cita-cita, harapan dan keinginan tidak boleh terlalu berambisi karena sikap menghalalkan segala cara tanpa memperdulikan dampak dari perbuatan tersebut akan merugikan banyak orang termasuk diri sendiri.

 

“Alhamdulillah, tiga prinsip itu pula yang selam ini saya pegang,” demikian pungkas  Mulyadi.[HS/Rls]

 


Mulyadi Banggar DPR RI Ungkap Pegangan Hidup Prabowo Subianto – Petuah Sang Mertua Pak Harto Mulyadi Banggar DPR RI Ungkap Pegangan Hidup Prabowo Subianto – Petuah Sang Mertua Pak Harto   Reviewed by Harri Safiari on 12.32 Rating: 5

Tidak ada komentar