Pemberdayaan UMKM 'Great People - C59' Direspon Warga, Gratis Layani Konsultasi, Legalitas & Ijin Usaha



Agus Setiawan Koordinator Pemberdayaan UMKM 'Great People - C59 (kedua dari kiri) saat melayani pasangan pegiat UMKM untuk pengurusan legalitas dasar perusahaannya. "Ada kepastian hukum dan dari segi biaya sungguh membantu kami-kami pegiat UMKM," kata William. (foto:HS).





Algivon -- Gebrakan dari 'Great People - C59' yang bermarkas di Jl. Merak No. 2 Kota Bandung, lokasi ini sejak era 1980-an dikenal sebagai cikal bakal merebaknya industri kreatif kaos ala Mas Wiwied alias Marius Widyarto. Nah, terhitung Senin, 12 - 17  September 2022 telah dibuka layanan konsultasi gratis bagi seluruh pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah) Jawa Barat.


"Praktinya, terbuka untuk pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) dan PT perorangan PIRT dan Ijin MD BPOM Low Risc, pendaftaran risc, pendaftaran merek, pengurusan sertifikat halal self declare,' papar Agus Setiawan Koordinator Pemberdayaan 'Great People - C59' yang biasa disapa sebagai Agus Irvshoes.


Menurut Agus Setiawan sampai hari kedua (13/9/2022), ditemui di Sekertariatnya, Program Pemberdayaan UMKM ini telah diikuti oleh 50-an peserta dari pegiat UMKM di Kota Bandung dan sekitarnya. 


"Nah untuk hari ketiga sudah ada nih yang mau daftar besok. Ternyata, bertahap pegiat UMKM sudah mulai sadar akan pentingnya legalitas. Ini kan gratis, tinggal penuhi saja syarat utama KK, KTP dan NPWP, pasti beres dalam beberapa jam. Inipun bisa diakses luring maupun daring," tambah Agus Irshoes yang sehari-hari ditemani rekannya Dedie Sudrajat Ketua Great People - C59.


Secara kebetulan redaksi pada hari kedua Program Pemberdayaan UMKM ini sempat bertemu dengan pasangan peserta program ini. Namanya Willian dan Grace, menurut keduanya mereka sengaja datang ke Jl. Merak No 2 dari sekitar Leuwipanjang Kota Bandung:


"Terima kasih atas pelayanannya, usaha kami ya soal Legalitasnya banyak dibantu hanya beberapa menit di sini. Padahal kalau melalui jasa pihak ketiga lain, biasalah harus keluar beberapa juta rupiah. Di sini tadi hanya Rp. 50 ribu untuk negara itu mah,untuk pembuatan PT Perorangan. Lainnya, ya tanpa ada pungutan," papar William yang diamini Grace. 


Kata Mas Wiwied


Secara terpisah redaksi mengontak Pembina 'Great People - C59' Mas Wiwied yang mengapresiasi kegiatan ini: 


"Saya pantau terus kegiatan ini, dan ternyata direspon baik para pegiat UMKM. Ini tentu amat menggembirakan saya, ada yang peduli untuk memberdayakan pelaku UMKM dalam hal pemenuhan legalitas dasarnya. Lanjutkan saja program ini," pungkasnya dengan nada sumringah. (Harri Safiari & Tim)




  

Pemberdayaan UMKM 'Great People - C59' Direspon Warga, Gratis Layani Konsultasi, Legalitas & Ijin Usaha Pemberdayaan UMKM 'Great People - C59'  Direspon Warga, Gratis Layani Konsultasi, Legalitas & Ijin Usaha  Reviewed by Harri Safiari on 19.58 Rating: 5

Tidak ada komentar