ABCD Deklarasi Dukung Ganjar di Selasar Sunaryo, Nyoman Nuarta: Melanjutkan Indonesia Terus Maju ...



Suasana kebulatan tekad komunita ABCD mendukung Capres Ganjar Prabowo di  Sunaryo Art Space , Ciburial Bandung. (Foto: Ist) 




Algivon -- Aliansi Bandung Cinta Damai (ABCD) menyelenggarakan halal bihalal pasca lebaran di Selasar Sunaryo Art Space, Ciburial, Bandung, Kamis, 18 Mei 2023.


"Halal bihalal pasca lebaran kali ini spesial, terlaksana dalam suasana hiruk pikuk pencapresan 2024," ungkap Toni Ellen, Ketua ABCD.


"Tentu saja ABCD tidak mau ketinggalan. ABCD bulat dukung Ganjar Pranowo untuk jadi calon Presiden RI tahun 2024," tambahToni Ellen.


Acara halal bihalal ini dibuka dengan  sambutan dari  Budayawan Abah Aat Suratin. Dalam sambutannya Abah Aat menekankan posisi Bandung sebagai episentrum dalam banyak hal. Utamanya, dalam hal pergerakan kebangsaan, kesenian, olah raga, khususnya olah raga ekstrim seperti pencinta alam, panjat tebing, terjun payung, dan berbagai bidang lainnya.


"Karena itu spirit Bandung ini perlu terus ditumbuh kembangkan," harap Abah Aat.


Sementara itu, Nyoman Nuarta, Maestro Pematung Indonesia yang tersohor dengan karyanya Patung "kuda" Arjuna Wijaya di Jakarta dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali dalam sambutannya berkisah tentang lika-liku pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).


Diketahui publik Nyoman Nuarta adalah sang perancang Istana Kepresidenan di IKN yang sedikitnya melibatkan 70 orang ahli bergelar profesor dan doktor multi disiplin ilmu. Dalam kesempatan ini ia terkesan atas kecepatan kinerja pemerintah untuk mewujudkan IKN.


"Konsep green city yang dirancang di IKN, intinya butuh penerus. Tak lain, pemimpin negeri yang  mampu melanjutkan Indonesia terus maju..."



Pancasila ...



Sepakat para hadirin yang hadir pada Deklarasi Dukungan untuk Capres Ganjar Prabowo - Teruskan Indonesia maju dengan kepemimpinannya. (Foto: Ist).



Tampak hadir pada halal bihalal ABCD tersebut tokoh muda, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Furqan Amini M. Chan atau lebih dikenal dengan Furqan AMC.


Dalam sambutannya, Caleg DPR-RI dapil Jabar 1 (Bandung, Cimahi) tersebut mengingatkan hadirin akan pentingnya kita memahami Pancasila dengan seutuhnya untuk merawat bangsa dan negara.


Furqan menyitir hasil survei Setara Institut yang menyebutkan bahwa 83,3 % siswa SMA menganggap Pancasila bisa diganti.


"Tentu saja ini mengkhawatirkan, kalau tidak diantisipasi, bisa-bisa suatu saat bukan lagi semata hasil survei tapi berubah beneran," ungkap Furqan.


"Apa yang sudah kita lakukan dengan gerakan memahami pancasila ke pesantren, ketemu kelompok Ibu-ibu, kelompok pemuda, dan lain-lain harus kita lanjutkan" tegas Furqan.


Di penghujung acara, Furqan AMC didaulat untuk mengumukan hasil keputusan dan kebulatan tekad ABCD untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024.


Halal bihalal ditutup dengan foto bersama. Panitia membentangkan spanduk bertuliskan: "Aliansi Bandung Cinta Damai (ABCD) mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden  RI 2024".


Selain nama-nama di atas, tampak juga hadir tokoh-tokoh lainnya seperti legenda terjun payung Indonesia Aswin Sani, maestro harmonika Hari Krisnadi (Hari Pocang), musisi Erlan Effendy, Ibu Hety Sunaryo dan Anton Sartono, mantan ketua Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jawa Barat. (HS/RLS).

ABCD Deklarasi Dukung Ganjar di Selasar Sunaryo, Nyoman Nuarta: Melanjutkan Indonesia Terus Maju ... ABCD Deklarasi Dukung Ganjar di Selasar Sunaryo, Nyoman Nuarta: Melanjutkan Indonesia Terus Maju ... Reviewed by Harri Safiari on 19.50 Rating: 5

Tidak ada komentar