Perjuangkan Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Relawan Jokowi & Ganjar Gelar Konsolidasi



Konsolidasi 63 elemen relawan Ganjar Pranowo (14/5/2023) di Hotel Agusta Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist).




Algivon -- Adalah Budi Hermansyah selaku Ketua Barikade 98 serta penggagas acara Konsolidasi Relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo yang bertemakan 'Jokowi for Ganjar, Urun Rembuk Relawan - Kita Kumpul Lagi, Kita Tempur Lagi se-Jawa Barat'. Kegiatan ini digelar di Hotel Augusta Surapati (14/5/2023) di Jalan Surapati No. 203 Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam paparannya, Budi Hermansyah menyebutkan konsoidasi itu dihadiri oleh 63 Elemen relawan Ganjar Pranowo yang baru dideklarasikan.


Budi mengatakan bahwa meski kedua kubu relawan ini bersatu, namun pihaknya tidak berniat meleburkan kedua kubu relawan menjadi satu. Alasannya, ia ingin entitas relawan Jokowi tetap dan kini disatukan denan entitas relawan Ganjar Pranowo


“Yang jelas kami ingin kedua entitas ini sama-sama berjuang, bergerak sama-sama memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 satu kali putaran,” ujar Budi.



Sebagian para peserta Konsolidasi 63 elemen relawan Ganjar Pranowo (14/5/2023) di Hotel Agusta Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist).




Budi menyebutkan bahwa penggabungan dua relawan besar Jokowi dan Ganjar Pranowo akan membuat pihaknya merasa semakin optimistis bisa merebut target kemenangan.


Budi menyebutkan pada Pilpres 2019, kala itu Jokowi yang diusung PDIP mampu meraih 42 persen suara di Jabar, ini membuat pihaknya semakin optimistis bahwa dengan sosok Ganjar Pranowo, angka itu akan bertambah besar.


“Karena pada relawan yang baru muncul saat ini banyak sekali amunisi atau merupakan sumber daya-sumber daya baru yang kemarin mereka ini, bukan tim atau relawan kemenangan Jokowi. Mereka benar-benar pure (murni - red) yang tadinya mereka ada di mana , kini berinisiatif bergabung memenangkan Pak Ganjar,” ujarnya.


Adapun aliansi relawan pendukung Ganjar Pranowo Provinsi Jabar  yang terdiri dari 63 (enam puluh tiga) entitas, dan kini tergabung dalam Aliansi Jokowi For Ganjar, berkomitmen menjaga kondusifitas selama proses pentahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Lebih jauh komitmen ini meliputi keberhasilan baik saat Pileg, maupun pentahapan Pilpres. Begitupun hingga ke Pasca pelaksanaan ajang pesta demokrasi. Harapannya, bahwa sukses pemilu merupakan sukses kita bersama,. Ha ini akan tercipta, bila situasi Kamtibmas berlangsung secara kondusif.


“Hendaknya, di antara elemen anak bangsa kita saling menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta menghindari potensi yang menyebabkan perpecahan. Pada kenyataannya,  walaupun di antara elemen anak bangsa terjadi perbedaan pilihan, hendaknya lagi tetap menjaga hati dan kepala tetap dingin. Ini harus kita usahakan,  demi utuhnya NKRI yang sama-sama kita cintai,” tutupnya. (HS/Rls).

Perjuangkan Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Relawan Jokowi & Ganjar Gelar Konsolidasi Perjuangkan Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Relawan Jokowi & Ganjar Gelar Konsolidasi Reviewed by Harri Safiari on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar