Progres Pembentukan DPD Prabowo Mania 08 Jabar, Asep KJ: Pimpinannya Kombinasi Aktivis Lintas Generasi & Profesi


Kang Asep KJ (kiri) bersama  Hasim Djojohadikusumo Ketua Dewan Pembina 'Prabowo Mania 08'  di Surabaya (20/5/2023). (foto: Ist.)



Algivon.com – Menyusul deklarasi ratusan relawan yang menamakan diri Prabowo Mania (PM) 08 di Jawa Timur per 20 Mei 2023. Diketahui, entitas relawan ini sebelumnya bernama Jokowi Mania (Joman), kini berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024 mendatang. 


Terkait hal di atas, muncul pemberitaan sebagaimana dilansir oleh mass media pada 21 Mei 2023, Ketua Umum DPP PM 08, Immanuel Ebenezer melantik jajaran pengurus DPD PM 08 Jatim. Seturut pelantikan ini, yang dibarengi Pembacaan Surat Keputusan (SK) DPD PM 08. Saat itu pula, Ketua PM 08 Jatim Bambang Widjarnako Setio mempertegas pemenangan Prabowo Subianto, melalui pembacaan deklarasi secara bersama-sama. 


Dari Surabaya, Jawa Timur salah satu Kader Partai Gerindra Jawa Barat, Asep Kurnia Jaya yang akrab disapa Kang Asep KJ, menyatakan: 


“Tunggu, tanggal mainnya segera jajaran pengurus DPD PM 08 Jabar akan terbentuk,” ujar Asep KJ. 


Lebih lanjut menurut Asep KJ yang keberadaannya di Surabaya dalam kaitan kehadiran Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08, Hasim Djojohadikusumo:


“Sekalian diketahui Pak Hasim dan jajarannya untuk DPD PM 08 Jabar, struktur kepemimpinannya akan ada kombinasi khusus. Ya, kombinasi figur-figur aktivis lintas generasi, juga lintas profesi yang memiliki kekuatan Mobilitatif,” ujarnya. 


Masih kata Asep KJ yang dikenal cukup luas sebagai aktifis '98, mantan Sekretaris Umum HMI Jawa Bagian Barat (1997-1999), istimewanya kala itu sempat dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat termuda, karena masih tercatat sebagai mahasiswa yang menjabat Sekum HMI, serta terpilih menjadi Anggota DPRD Jabar 1999 – 2004: 


“Ancar-ancar nanti DPD PM 08 Jabar akan dipimpin oleh Maula Akbar putra dari Kang Dedi Mulyadi yang baru mundur dari Ketua  Partai Golkar. Juga ada figur anak muda Andrew Mandala. Ia putra dari Bupati Subang saat ini, yang juga keponakan Jenderal Taufik Hidayat” urainya. 

Lebih jauh Asep KJ mengupas rencana siapa Pembina DPD PM 08 Jabar,”sudah dicanangkan diisi oleh tokoh besar Jabar, kira-kira ini adalah oleh mantan Plt Gubernur Jabar dan mantan Ketum PSSI yaitu Muhamad Iriawan yang sering disebut Kang Iwan Bule,” pungkasnya. (HS/Rls).


Progres Pembentukan DPD Prabowo Mania 08 Jabar, Asep KJ: Pimpinannya Kombinasi Aktivis Lintas Generasi & Profesi Progres Pembentukan DPD Prabowo Mania 08 Jabar, Asep KJ:  Pimpinannya Kombinasi Aktivis Lintas Generasi & Profesi Reviewed by Harri Safiari on 10.01 Rating: 5

Tidak ada komentar