Sandiaga Uno Kunjungi Toko EIGER di Bandung, Apresiasi Semangat Lestarikan Bumi & Aksi Pandawara Group


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tatkala berkunjung ke Toko EIGER di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jawa Barat (27/5/2023) - Melangkah bersama untuk menjaga dan melestarikan bumi.  (Foto: Harri Safiari). 


 


Algivon.com --  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Sabtu (27/5/2023), mengunjungi  Toko Eiger di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jawa Barat. Sejumlah keluarga besar EIGER menerima kedatangan rombongan Kemenparekraf.

Ronny Lukito selaku Pendiri juga Komisaris PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang dirintis sejak 1989 menaungi brand EIGER, didampingi General Manager Product & Project Sustainability Leader EIGER Harimula Muharam, General Manager Marketing EIGER Riadi Suwarno, dan Direktur EIGER Adventure Land Imanuel Wirajaya, pada petang itu menyambut langsung Menparekraf Sandiaga Uno.

 

Ronny mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi pemerintah Indonesia yang terus mendukung Eiger menjadi perusahaan yang lebih baik dan bertanggung jawab.

 

“Dalam perjalanannya, EIGER telah menanamkan tiga nilai inti yaitu: alam, manusia dan inovasi yang menjadi pedoman dalam setiap keputusan dan tindakan yang kami ambil. Kami memahami bahwa kesuksesan bisnis harus selalu diimbangi dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” sambut Ronny Lukito.

 

Lainnya, Riadi Suwarno memaparkan beberapa capaian EIGER yang dirintis sejak pandemi COVID-19 perlahan mereda. Salah satu pencapaian EIGER yang cukup fenomenal, pembukaan toko internasional pertama EIGER di Kaki Gunung Eiger di Swiss, Eropa.  Pencapaian lainnya, memperkuat komitmen EIGER untuk menambah jumlah material terbarukan dalam setiap produksinya.

 

“Tantangan bagi kami untuk terus belajar, berkarya, melakukan inovasi, kolaborasi dan pemberdayaan dengan semangat berkelanjutan. Maret 2023 kami mengenalkan kualitas brand asal Indonesia, membuka toko internasional EIGER, pertama kalinya di Kota Interlaken, Swiss. Kami berharap toko EIGER di kaki Gunung Eiger bisa membawa banyak dampak positif untuk semua pihak,” ujar Riadi Suwarno.

 

Sandiaga Uno, mereaksi penjelasan tuan rumah EIGER, mengapresiasi upaya tim EIGER untuk mengurangi berbagai dampak lingkungan dalam keseluruhan proses bisnisnya. Sandiaga Uno yang juga kerap disapa “Mas Menteri”, juga mengajak EIGER bisa menjadi kawan bagi siapapun yang ingin menjelajahi keindahan alam di Indonesia.

“Saya mengapresiasi komitmen EIGER dalam mengurangi berbagai dampak lingkungan di keseluruhan proses bisnisnya. Hal ini sejalan dengan visi pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air yakni pariwisata dan ekonomi kreatif yang maju, berdaya saing, berkelanjutan serta mengedepankan kearifan lokal. EIGER juga tumbuh menjadi brand lokal kebanggaan tanah air yang banyak membuka lapangan kerja bagi masyarakat sehingga turut mendorong kebangkitan ekonomi nasional," ujar Menparekraf Sandiaga.

 

Masih dalam kunjungan Menparekraf ke Toko EIGER di Bandung, ia memaparkan komitmennya kepada masyarakat Indonesia untuk terus menambah produksi EIGER yang terbuat dari material terbarukan. Memaksimalkan penggunaan polyester daur ulang dari limbah botol plastik, kain dari serat kayu, katun organik, hingga penggunaan bambu sebagai material yang diambil dari alam.

 

Kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land

 

Secara khusus Imanuel Wirajaya selaku Direktur Eiger Adventure Land, yang menangani kawasan ekowisata bertaraf internasional yang sedang dibangun EIGER di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Bogor. Menurut Immanuel, Eiger Adventure Land adalah proyek ekowisata yang mendukung kebangkitan perekenomian pariwisata di indonesia, terlebih usai pandemi perlahan mereda. Kelak, di Eiger Adventure Land ini, akan hadir sebuah jembatan gantung. Ini merupakan kereta gantung salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara, serta akan menjadi salah satu ikon utama pariwisata Jawa Barat.



Kolase kegiatan Menparekraf Sandiaga Uno selama berkunjung di Toko EIGER (27/5/2023) di Kota Bandung. Ia berkesempatan berbincang, sekaligus mengapresiasi prakarsa Pandawa Group selaku kemompok pemuda inspiratif yang peduli terhadap solusi, dan pengendalian sampah serta lingkungan hidup di berbagai lokasi di Indonesia. (Foto: Harri Safiari).



“Proses pembangunan Eiger Adventure Land termasuk fasilitas kereta gantung sepanjang 863 meter, dan jembatan gantung sepanjang 530 meter telah mencapai 75%. Mohon doa dan dukungannya agar Eiger Adventure Land bisa segera dibuka, sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung EIGER selama 34 tahun terakhir,” urai Imanuel.

 


Aksi Pandawara Group

 


“Mas Menteri” disela-sela kunjungan ke Toko EIGER di Bandung, ia diberi rompi kehormatan bertuliskan Eco Warrior plus mengenakan mafela merah-putih. Saatnya, ia menimakti hidangan dari EIGER Coffee di seputar EIGER Riding, ia berkesempatan berbincang dengan Pandawara Group.

 

“Mas Menteri” kembali mengapresiasi inisiatif Pandawara Group asal daerah Kopo Bandung yang secara fenomenal dan progresif, telah membersihkan sampai di sungai, selokan, pantai, dan tempat lainnya. Pandawara Group yang intinya terdiri atas 5 personal yakni Giang Rahma (22), Rafly Pasya (22), Agung Permana (22), Rifki Sa’dulah (22), dan Muchamad Ikhsan (21):

 

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan semacam tantangan positif bagi Pandawara Goup yang telah menginspirasi banyak pihak, termasuk lintas generasi dari berbagai kalangan di negeri kita. Soal bentuknya, nanti kita bahas lebih lanjut,” pungkas “Mas Menteri”. (HS/Rls).

    


Sandiaga Uno Kunjungi Toko EIGER di Bandung, Apresiasi Semangat Lestarikan Bumi & Aksi Pandawara Group Sandiaga Uno Kunjungi Toko EIGER di Bandung, Apresiasi Semangat Lestarikan Bumi & Aksi Pandawara Group Reviewed by Harri Safiari on 00.28 Rating: 5

Tidak ada komentar