DPD Partai Gerindra Targetkan 35 Kursi Pileg Jabar untuk Pemilu 2024, Taufik Hidayat: Optimis Tercapai

 

Ketua KPU Jabar Riki Ali Mubarok secara simbolis menerima berkas pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 dari DPD Gerindra Jabar (14/5/2023) (Foto:HS).





Algivon --- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, pasang target 35 kursi untuk legislatif Jawa Barat dalam kaitan pesta demokrasi Pemilu 2024. 


Sekjen DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menegaskan dari total 120 Bakal Calon Legisltif (Bacaleg) yang didaftarkan ke KPU Jabar, ia optimis taget yang dicanangkan dapat diraih. "Yakin dapat terwujud," sambut Ketua DPD Gerindra Taufik Hidayat melengkapi pernyataan Bobihoe. 


"Ini berkaca dari Pemilu sebelumnya dimana kita mendapatkan 25 kursi. Pemilu sekarang kami optimis 35 kursi bisa kami raih dari total 120 Bacaleg yang didaftarkan di 15 daerah pemilihan Jawa Barat," kembali papar Bobihoe, pada Minggu (14/5/2023) .


Masih kata Bobihoe komposisi Bacaleg yang didaftarkan masih didominasi wajak-wajah lama. 


"Komposisi masih banyak wajah lama, dengan keterwakilan perempuan terpenuhi di atas 30 persen. Bhkan, di kami tidak sedikit perempuan-perempuan yang menduduki kursi nomor satu untuk Pileg," tambahnya. 


Saat disinggung, apa dampak bergabungnya Dedi Mulyadi (Demul) pindahan dari Golkar? Kali ini Bobihoe mengatakan dampak positifnya sangat terasa di tubuh Gerindra,"Salah satu putra Demul (Maulana Akbar, putra sulung) turut ambil bagian dalam perhelatn Pileg di Jawa Barat." 


Lainnya, kabar yang bererdar kuat saat DPD Gerindra Jabar hadir di KPU Jabar, Bobihoe mengakui ada supply dari pusat yang menurutnya semakin menambah keyakinan tercapainya target. "Ini akan menambah keyakinan untuk meraih target di Jabar."  



Naik Delman ke KPU Jabar 



Rombongan dari DPD Gerindra Jabar naik andong menuju kantor KPU Jabar (14/5/2023). (Foto:HS).




Hal yang cukup unik terjadi, pasalnya ratusan peserta rombongan iring-iringan ke KPU Jabar, beberapa di antaranya naik kendaraan tradisional andong. Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat, Abdul Harris Bobihoe, Bendahara DPD Gerindra Jabar Ir. Prasetyawati, M.M.,dan Dr. Buky Wibawa Karya Guna, M.Si yang sehari-hari dikenal sebagai pegiat seni dan budaya, semuanya tampak asyik naik andong. 


Tak pelak banyak masyarakat di sepajang jalan Pelajar Pejuang '45 menonton iring-iringan hingga ke Jl. Garut di Kota Bandung tempat Kantor KPU Jabar berada. Di sepanjang jalan ini, ada beberapa warga yang memberikan perhatian khusus.  


Aneka kemeriahan ala pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 oleh DPD Gerindra Jabar (14/5/2023) (Foto:HS).



"Semoga saja Pemilu 2024, ini kan pesta demokrasi kita? Harapannya, berjalan lancar, bukankah demokrasi itu akan bikin adem kita-kita, ya?" papar Yunita (24) gadis di pinggir jalan yang menonton pawai Pendaftaran dari DPD Gerindra Jabar menuju KPU Jabar. (HS/Rls.)   

 



DPD Partai Gerindra Targetkan 35 Kursi Pileg Jabar untuk Pemilu 2024, Taufik Hidayat: Optimis Tercapai DPD Partai Gerindra Targetkan 35 Kursi Pileg Jabar untuk Pemilu 2024, Taufik Hidayat: Optimis Tercapai Reviewed by Harri Safiari on 15.05 Rating: 5

Tidak ada komentar