15 Warga Cileunyi Wetan Kab. Bandung Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu, Masuk Pendataan Kemen PUPR






Algivon.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Sekretariat Daerah telah melayangkan dan menjadwalkan pertemuan  Pemberitahuan awal/Sosialisasi dan Pendataan Awal terkait penetapan lokasi Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk kepentingan Umum  Tol Cisumdawu Sesi 1 hingga 5 yang diajukan Kementerian PUPR.

Rencana Sosialisasi Penlok akan dilaksanakan pada hari selasa, (26/3/2024) bertempat di Aula Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.


Salah seorang warga yang ikut mendapatkan undangan, yakni Yusuf Tojiri menyampaikan," kami senang, Alhamdulillah perjuangan panjang, akhirnya kami 15 orang warga Cileunyi Wetan yang sejak 4 tahun yang lalu pasca banjir bandang yang menerjang lahan kami akhirnya sudah mendapatkan kepastian tentang penggantian lahan kami yang rusak," ujarnya.


Lebih lanjut masih kata Yusuf Tojiri,"semua ini perjuangan banyak pihak, atas nama warga saya ucapkan terimakasih, semoga pertengahan tahun ini kompensasi tersebut dapat kami terima itu harapan kami," tambahnya. .


Sementara itu Sekdes Cileunyi Wetan Asep Momon membenarkan rencana rapat dengan warga tersebut, "ini tindaklanjut hasil rapat sebelumnya di Gedung Sate yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,"pungkasnya.


Sebagaimana diketahui kurang lebih 4 tahun yang lalu sebagian warga yang lahannya terdampak banjir yang disebabkan oleh pembangunan jalan tol Cisumdawu, telah berupaya dan berjuang mulai dari merintis audiensi dengan DPRD Kabupaten Bandung, menyurati instansi terkait, mendatangi pejabat terkait di Pemprov Jabar, hingga melakukan audiensi dengan Satker PPK Lahan Kementerian PUPR RI. (HS/Ed)


15 Warga Cileunyi Wetan Kab. Bandung Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu, Masuk Pendataan Kemen PUPR 15 Warga Cileunyi Wetan Kab. Bandung Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu, Masuk Pendataan Kemen PUPR Reviewed by Harri Safiari on 09.09 Rating: 5

Tidak ada komentar