Ketua DPRD Jabar Dampingi Prabowo Subianto Hadiri Wisuda UKRI 2024 di Bandung

 

Kolase taufikhidayat_dprdjawabarat




Algivon.com Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat pada Kamis, 29 Februari 2024 kembali hadir di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, “ya,  kali ini saya sedang mendampingi Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Pak Prabowo Subianto,” papar Kang Opik demikian sapaan akrab Ketua DPRD Jabar disela-sela acara Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI).

 

Pantauan redaksi dalam acara wisuda UKRI yang khusus dihadiri Prabowo Subianto, di antaranya ia menyampaikan betapa pentinya kita harus menghormati semua orang dengan profesinya masing-masing. MenurutPrabowo Subianto, orang yang bekerja keras demi mendapat rezeki yang halal, dengan tujuan akhir mensejahterakan keluarga serta lingkungannya:    

 

“Saudara boleh bangga jadi sarjana. Tapi saya, dalam hati saya sebenarnya, saya sangat hormat pada pedagang kaki lima; tukang ojol, tukang bakso; petani, buruh tani; pekerja harian; buruh pekerja di pelabuhan; pada nelayan yang nyawanya dipertaruhkan untuk cari makan untuk istri dan anaknya,” terang Prabowo Subianto.

 

Lebih lanjut Prabowo Subianto mengatakan bahwa keberadaan ilmu dari para sarjana ini, “harus bermanfaat bagi rakyat kecil,” ujarnya dengan menambahkan - “Agar akademisi dari semua jenjang pendidikan siap sedia mengedepankan kepentingan rakyat, di atas segalanya.”

 

Dalam pesan khususnya ini, Prabowo Subianto berpesan kepada para wisudawan agar selalu menuntut ilmu sehingga mampu menjadi pemimpin yang mencintai negara dan rakyat. Dijelaskan pula bahwa UKRI adalah kampus yang dibangun dari cita-cita luhur keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo.

 

“Selaras dengan pembangunan UKRI yang sarat nilai-nilai kebangsaan,tak lain ini bertujuan menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik,” pungkas Taufik Hidayat mengomentari keberadaan dan tujuan pendirian UKRI dalam konteks upaya mencerdaskan bangsa Indonesia. (HS/Rls)

 


Ketua DPRD Jabar Dampingi Prabowo Subianto Hadiri Wisuda UKRI 2024 di Bandung Ketua DPRD Jabar Dampingi Prabowo Subianto Hadiri Wisuda UKRI 2024 di Bandung Reviewed by Harri Safiari on 13.42 Rating: 5

Tidak ada komentar