Hari Gizi Nasional 28 Februari 2024, Ini Kata Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat

 

 


Illustrasi by HNY & Team 

 

 


Algivon – Sejatinya, Hari Gizi Nasional Indonesia yang kerap diperingati setiap tanggal 28 Februari, adalah perayaan penting dalam bidang kesehatan di Jawa Barat dan Indonesia. Sekilas sejarahnya, pemerintah Indonesia telah berupaya memperbaiki gizi masyarakat sejak tahun 1950. Resminya, dokter J Leimana dikenal sebagai Menteri Kesehatan saat itu mengangkat Prof Poerwo Soedarmo atau yang dikenal dengan Bapak Gizi Nasional sebagai Kepala Lembaga Makanan Rakyat (LMR).

 

“Sudah sepantasnya, kita memperingati HariGizi Nasional ini, sebab urusan gizi berkaitan erat dengan kesehatan dan kekuatan Sumber Daya Manusia kita, khususnya di Jawa Barat yang berpenduduk hampir 50 juta jiwa,” papar Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., yang kerap disapa Kang Opik kepada redaksi pada Rabu, 28 Februari 2024.

 

Masih dalam kaitan peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2024, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kali ini, mengusung tema ‘MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting" dengan slogan "MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas’, menurut Kang Opik,”tema ini amatlah penting mengingat ASI dan kandungan protein seimbang, amatlah erat kaitannya dalam upaya peningkatan kualitas SDM kita utamanya dalam mencegah fenomena stunting yang masih melanda balita kita,” paparnya.

 

Menutup ulasan peringatan Hari Gizi Nasional kali ini, masih harus diingat bahwa kita perlu memperhatikan asupan gizi seimbang, “layaknya kita harus memperhatian anjuran para ahli gizi, yakni kerap mengingatkan orang untuk mengkonsumsi makanan gizi seimbang, utamanya bagi yang berada dalam masa pertumbuhan, dengan kata lain majukan gizi anak bangsa!” pungkas Kang Opik.  (HS/Rls).

 


Hari Gizi Nasional 28 Februari 2024, Ini Kata Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat Hari Gizi Nasional 28 Februari 2024, Ini Kata Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat Reviewed by Harri Safiari on 15.29 Rating: 5

Tidak ada komentar