Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Tanggapi Kepergian Tokoh Jabar Solihin GP: Jasanya Patut Kita Kenang & Kembangkan


 

Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar (7/3/2024) di Rooftop DPRD Jabar Jl. Diponegoro, Kota Bandung, merasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian tokoh besar Sesepuh Solihin GP (97) - Kiprahnya bagi warga Jabar dan nasional sungguh layak untuk dikenang dan ditauladani. (Foto: HS).





Algivon.com – Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat SH., MH., disela-sela acara silaturahmi bersama Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jabar pada Kamis, 7 Maret 2024, di Rooftop Gedung DPRD Jabar Jl. Diponegoro Kota Bandung, menanggapi kepergian Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP) yang wafat di usia 97 tahun saat menjalani perawatan di RS Advent, Kota Bandung, pada Selasa (5/3/2024) pukul 03.09 WIB:

 

“Tentu, kita warga Jabar khususnya sangat merasa kehilangan atas kepergiannya. Belaiu itu sepengetahuan saya dan kita, adalah tokoh panutan dalam banyak hal. Sejak zaman perjuangan, hingga mempertahankan kemerdekaan RI, jasanya patut kita kenang dan teladani.  Kemudian, selaku gubuner Jabar dan pejuang lingkungan, serta kemanusiaan, hingga hari-hari terakhirnya masih memikirkan nasib warga Jabar, umumnya. Semua itu, ia perjuangkan demi kemaslahatan warga Jabar dan NKRI,” papar Kang Opik demikian sapaan akrab dari Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar.

 

Sebagaimana diketahui beberapa hari sebelum Solihin GP wafat, dan kini telah dimakamkan di TMP Cikutra, Kota Bandung , serta sebelumnya pada Selasa siang (5/3/2024) sebelum dimakamkan, almarhum sempat disemayamkan di Markas Komando II Kodam III Siliwangi, Jalan Sumbawa, Kota Bandung, yang dihadiri banyak kalangan masyarakat.

 


    

Mantan Gubernur Jawa Barat ke-8 Letjen TNI (Purn.) Solihin Gautama Purwanegara telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya di RS Advent Bandung (5/3/2024). Solihin GP yang akrab disapa Mang Ihin berpulang pada usia 97 tahun, ia meninggalkan seorang istri, 4 anak 9 cucu, dan 4 cicit. (foto: Ist).

 



Hal lain yang menjadi perhatian masyarakat luas, beberapa hari sebelum Solihin GP meninggalkan kita untuk selama-lamanya, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto ditemani Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, serta Dudung Abdurachman sempat menjenguknya selama di RS Advent Bandung:

 

“Saya mengucap syukur Pak Prabowo dan rombongan sempat menjenguknya kala beliau masih dirawat di RS Advent,” pungkas Taufik Hidayat penuh takzim dengan menambahkan – “Selamat jalan Sesepuh Jawa Barat yang kami hormati, dengan sepenuh hati.” (HS/Rls).   

 



Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Tanggapi Kepergian Tokoh Jabar Solihin GP: Jasanya Patut Kita Kenang & Kembangkan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Tanggapi Kepergian Tokoh Jabar Solihin GP: Jasanya Patut Kita Kenang & Kembangkan   Reviewed by Harri Safiari on 11.57 Rating: 5

Tidak ada komentar