Kapolres Cimahi Aldi Subartono & Dandim 0609/Cimahi Boby, Bersama Forkopimda Tangani Bencana Longsor Cibenda, Cipongkor KBB



Tampak Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono (kiri) dan Dandim 0609/Cimahi Boby bersama unsur Forkopimda, bahu-membahu melakukan penanganan pertama pada bencana longsor yang terjadi pada Minggu dini hari (24/3/2024). Pada 24 jam sesudahnya, diketahui bencana longsor ini sedikitnya menelan 10 warga diduga tertimbun. (Foto: Ist). 


 



Algivon.com Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR bersama Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P., terjun ke lapangan (25/3/2024) berkorrdinasi dan memimpin langsung bersama unsur Forkopimda, menangani bencana longsor di Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

 

Diketahui, bencana longsor yang terjadi pada Minggu dini hari usai hujan deras lebih dari 2 jam (24/3/2024), telah menerjang Kampung Gintung, Desa Cibenda, Cipongkor, KBB . Hingga Senin esoknya, masih dicari sepuluh warga di Kampung Gintung, RT 03/10, Desa Cibenda. Kecamatan Cipongkor.

 

“Sudah diturunkan unit K9, yaitu anjing pelacak. Harapannya, segera ditemukan sepuluh korban yang hilang, itu segera…”, papar Suryadi salah satu petugas yang tergabung dalam Tim SAR yang berada dalam koordinasi Kapolres Cimahi serta Dandim 0609/Cimahi.

 

Berdasarkan pantauan redaksi peristiwa bencana longsor di Kampung Gintung Desa Cibenda, Cipongkor KBB ini telah menelan 10 korban yang sedang dalam pencarian Tim SAR. Adapun nama-nama ke 10 korban itu di antaranya Encep (65), Opin (45), Diki Saputra (4), Sifa (9), Dadi (55), Eras (60), Empok, Nabila Destiani (4), Aam (55), dan Aji (2) putra dari pasangan Wahyu dan Ibu Leni. Lainnya tercatat ada 225 warga yang mengungsi, dengan sedikitnya ada 30 rumah rusak parah, dan kerugian material ratusan juta rupiah.  

 

Mengutip lansiran dari berbagai media massa di antaranya Camat Cipongkor Rega Wiguna, pencarian 10 korban akan diteruskan esok Selasa (26/3/2024). “Mengingat lokasi yang sulit untuk mendatangkan alat-alat berat, esok hari masih dilakukan pencarian korban secara manual dahulu, ya bertahap mendatangkan alat berat bila memungkinkan,” tambah Rega Wiguna.

 

Secara terpisah Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono kepada redaksi, selain mohon doa dari berbagai pihak untuk pencarian korban,”utamanya dalam masa tanggap darurat segenap kekuatan akan dikerahkan demi sesegera mungkin untuk menemukan para korban,” pungkasnya sambil mengapresiasi seluruh jajaran Polsek Sindangkerta dan Koramil Sindangkerta –“Kesigapan para petugas yang disertai keterlibatan langsung para relawan dan Tim SAR, amatlah membangkakan kita semua.” (HS/AIS).

 


Kapolres Cimahi Aldi Subartono & Dandim 0609/Cimahi Boby, Bersama Forkopimda Tangani Bencana Longsor Cibenda, Cipongkor KBB  Kapolres Cimahi Aldi Subartono & Dandim 0609/Cimahi Boby, Bersama Forkopimda Tangani Bencana Longsor Cibenda, Cipongkor KBB Reviewed by Harri Safiari on 00.43 Rating: 5

Tidak ada komentar