Usai ‘Rembug Bedas’ di Cikadut, Bupati Bandung Kang DS Kunjungi Koleksi Seni Djen Himawan: Potensi, Luar Biasa …



Djen Himawan (kedua dari kiri) dan Kang DS Bupati Bandung (tengah) ketika berada di kediaaman kolektor seni lukis Djen Himawan di Jl. Islamic Center No. 8 Desa Cikadut, Cimenyan Kabupaten Bandung. (Foto:HS).  




Algivon.com --  Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama istri yakni Emma Dety Dadang Supriatna dan rombongan pada Senin, 18 Maret 2024, melaksanakan kegiatan Rembug Bedas ke-94 di Gedung Islamic Center di Jalan Islamic Center No. 8, Desa Cikadut, Cimenyan Kabupaten Bandung. Yang cukup menarik saat gelaran Rembug Bedas yang dihadiri ratusan warga pada Senin siang itu, sempat dibahas secara interaktif 13 Program Strategis KabupatenBandung:

 

“Beritahu saya langsung atau dinas terkait, apabila dari 13 program strategis ini, belum sepenuhnya terpenuhi. Justru, saya turun ke lapangan selama dua setengah tahun ini, ingin memperoleh masukan dari warga melalui Pak RT, RW dan selanjutnya. Beritahu saya, siapa pemuda-pemudi yang belum bekerja. Ketahuilah, kita ada sejumlah pelatihan kerja, silahkan Pak RT, daftarkan,” ujar Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna sambil menunjukkan grafik APBD Kabupaten Bandung – “Pada 2021 lalu APBD-nya masih sekitar 4,6 T dan sekarang sudah meningkat Rp. 7,4 T, ini demi pembangunan kita semua.”



Kang DS Bupati Bandung tatkala mengapresiasi beberapa di antara ratusan koleksi lukisan milik Djen Himawan di Desa Cikadut Kabupaten Bandung. (Foto: HS).

 



Yang menarik lainnya, hari itu Kang DS dihadapan ratusan peserta Rembug Bedas warganya banyak memproleh apresiasi khusus, sekaligus ia menandatangani prasasti peresmian pemakaian Gedung Islamic Center, yang sejak hari itu resmi digunakan untuk untuk kegiatan kemasyarakat dihadapan pemiliknya Djen Himawan:

 

“Ya ini gedung Islamic center tak lain sebagai gedung serba guna bagi warga di Cikadut dan sekitarnya, tentu kami mensyukuri atas keberadaannya,” papar Listati Kepala Desa Cikadut yang diamini pemilik gedung Djen Himawan.

 

Koleksi Seni Djen Himawan …

 

Usai Kang DS dan isteri serta rombongan berinteraksi menggelar ‘Rembug Bedas’ yang berlangsung meriah dan diapresiasi warga Desa Cikadut, rombongan mengunjungi koleksi Seni Djen Himawan yang masih satu lokasi dengan gedung Islamic Center yang baru diresmikan:

 


Aneka kegiatan Rembug Bedas di Desa Cikadut, Cimenyan Kabupaten Bandung (18/3/2024) (Foto: HS).



“Wah, ini koleksi lukisan Pak Djen Himawan patut diapresiasi. Potensinya, luar biasa,” papar Kang DS yang terkagum-kagum atas karya kaligrafi dan lukisan di antaranya dari karya pelukis Umar Sumarta, yang dikenal sebagai guru dari mantan KSAD Jenderal (purn) Dudung Abdurachman tatkala masih mengenyam pendidikan di SMP Kartika Candra Bandung beberapa puluh tahun lalu.

 

Lanjutnya masih di kediaman Djen Himawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna, seketika memberikan apresiasi atas koleksi seni ini serta merekomendasikannya untuk segera didaftarkan:”silahkan segera saja keberadaannya, dihubungkan ke Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional) Kabupaten Bandung. Siapa tahu melalui Dekranasda, bisa kita perkenalkan lebih luas lagi,” ujarnya.


Secara terpisah Entang Sutrisna (36) salah satu warga Desa Ckadut, merasa gembira atas berfungsinya gedung 'serba guna' Islamic Center yang baru diresmikan oleh Kang DS Bupati Bandung,"adanya gedung ini, setidaknya ada banyak kegiatan di lingkungan Desa Cikadut dan sekitarnya, tak usah jauh-jauh mencari gedung di daerah lain," tutupnya. (HS).   



Usai ‘Rembug Bedas’ di Cikadut, Bupati Bandung Kang DS Kunjungi Koleksi Seni Djen Himawan: Potensi, Luar Biasa … Usai ‘Rembug Bedas’ di Cikadut, Bupati Bandung Kang DS Kunjungi Koleksi Seni Djen Himawan: Potensi, Luar Biasa … Reviewed by Harri Safiari on 21.07 Rating: 5

89 komentar

  1. Luar biasa Bapak Djen Himawan patut diapresiasi dengan dibukanya gedung Islamic Centre semoga bermanfaat bagi warga sekitar dan maju terus kota bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa dengan adanya gedung Islamic Centre akan banyak kegiatan positif dapat dilaksanakan. Maju terus Kota Bandung dan sekitarnya.
      Tetap dan terus berkarya Pak Djen Himawan

      Hapus
    2. Semangat terus karyanya sampai terkenal di seluruh dunia...Amin

      Hapus
  2. Mantaphasil karya lukisannya. Saya Hendra biasa dipanggil ko Asen. Djen Himawan yg sepintas dicermati orgnya ramah dan baik hati juga royalitasnya baik antar teman. Juga lukisan2nya bagus dan bernilai tinggi. Maju terus brother dgn seni budaya bangsa Indonesia. Amin

    BalasHapus
  3. Hal positif yang ditunjukkan oleh Dadang Supriatna Bupati Bandung dengan mengapresiasi karya anak bangsa. Umar Sumarta maestro pelukis kontemporer yang diakui dunia serta tak pernah lelah terus menelaah potensi dirinya untuk terus berkarya. Djen Gallery sangat menghargai banyak karya Umar Sumarta yang fenomenal dengan mengoleksinya selama hampir 30 tahun.

    BalasHapus
  4. Mantap hasil karyanya om

    BalasHapus
  5. Mantap, makin banyak koleksi2 lukisan legendaris.. sukses terus Om

    BalasHapus
  6. Om ojen terbaik sukses selalu

    BalasHapus
  7. Mantap boss, sukses selalu.

    BalasHapus
  8. Mantap,luar biasa 👍👍buat Om Djen

    BalasHapus
  9. Mantappp om... keren deh pokoknya dah

    BalasHapus
  10. Mantap👍..luar biasa..sukses slalu om Djen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap ko sehat sellalu lancar terus ko

      Hapus
  11. Keren keren lukisannya, sukses sllu buat ko ojen n BPK bupati bandung..🙏

    BalasHapus
  12. Kontribusi galeri terhadap seni dan sekaligus pelaku seni adalah memiliki kekuatan dalam kebudayaan. Harus disadari bahwa dunia seni bukan saja berhenti pada profit, namun dampak besarnya adalah dapat membangun nilai2 budaya, terlebih melibatkan banyak unsur yg terkait. Galeri Djen Himawan punya andil besar kedepan, karena telah siap untuk kontribusi tersebut, dengan alasan tepat dan jelas bahwa galeri tersebut telah memiliki karya2 kesohor seperti salah satunya seniman besar Umar Sumarta.

    BalasHapus
  13. mantabbbb 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  14. Mantap luar biasa Om Djen

    BalasHapus
  15. Mantap luar biasa ko odjen

    BalasHapus
  16. Bapak Djen Himawan saya Apresiasi, Bangga dan Bahagia
    Atas peresmian Gedung Islamic Center oleh Bapak Bupati Bandung Kang DS

    BalasHapus
  17. Selamat Sukses Bro. Semoga semakin dikenal di seluruh manca negara.

    BalasHapus
  18. Mantaf Koh ojen, sukses selalu

    BalasHapus
  19. Luar Biasa .... Djen .... You Are The Best .... GBU

    BalasHapus
  20. Sukses selalu pa Djen ,selalu menghargai karya anak bangsa Indonesia

    BalasHapus
  21. Mantap dan luar biasa ko ojen

    BalasHapus
  22. Sukses selalu,.. sangat membanggakan..,.

    BalasHapus
  23. Mantap om👍👍👍

    BalasHapus
  24. Wow kereen, patut dibanggakan Selamat buat Ko Djen Himawan dan Keluarga,Sukses dan jaya teruss Ko di darat laut dan udara....

    BalasHapus
  25. Semoga langgeng, Sukses, dan Maju terus Gedung Islamic Center, dan gerai seni Djen Himawan,
    Apresiasi yg setinggi2nya, utk Bapak Umar Sumarta, utk  Kang DS dan Istri (Ibu
    Emma Dety) serta Bpk Dudung Abdurachman. Semoga Mereka diberi umur yg panjang dan Berkah oleh Allah S.A.W. Amin YRA..👍🙏🙏🙏

    BalasHapus
  26. Mantap semoga makin lancar semuanya,selamat buat ko Djen

    BalasHapus
  27. Muantap kang jen semoga karya positifnya terus berkibar selama hayat di kandung badan...ewakkooo👌👍

    BalasHapus
  28. Semoga makin sukses terus amin 👍

    BalasHapus
  29. mantap om ojen salam buat kang dadang kapan ke lemhannas lagi

    BalasHapus
  30. Luar Biasa Jen HImawan,
    Selamat dan Sucess my friend
    in the future
    God Bless
    Ruben’s

    BalasHapus
  31. Terus berkarya koh ozen, sukses dan sehat selalu, ... luarbiasa mantab ... salam dari katumiri grand hill

    BalasHapus
  32. Selamat dan sukses Kang DS, atas peresmian gedung serbaguna islamic center, dan galeri seni Djen Himawan

    BalasHapus
  33. Sukses terusom djen

    BalasHapus
  34. Mantap dan keren Bang Ojen....

    BalasHapus
  35. Mantapp.. Sukses terus ko ojen..

    BalasHapus
  36. Djen Himawan disamping seorang kolektor, beliau adalah tokoh yang konsisten dalam memperkenalkan karya seni anak bangsa kepada masyarakat luas. Sukses selalu Kawan, semoga semua perjuangan mendapatkan Apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta seni rupa.

    BalasHapus
  37. Kepedulian dan kecintaan terhadap seni budaya karya anak bangsa merupakan bentuk apresiasi dan pelestarian thd seni budaya itu sendiri. Kiranya semangat ko Djen Himawan bersama DJEN'S GALLERY dengan koleksi2 lukisan dari sang maestro lukis dunia, Bapak Umar Sumarta dapat menghidupi generasi muda dalam mempelajari dan memahami nilai-nilai seni budaya Nusantara. Tetap semangat, terus maju, dan sukses selalu untuk ko Djen.

    BalasHapus
  38. Sukses selalu Pa Djen

    BalasHapus
  39. Luar biasa Bang, teruslah berkarya

    BalasHapus
  40. Tambah banyak koleksi photonya ... Mantap . Semoga terus tambah berkembang

    BalasHapus
  41. bagus banget karya karyanya 😍

    BalasHapus
  42. Semoga selalu bermanfaat dan berdampak dengan dibukanya islamic centre...maju terus pak Djen Himawan..karya karyanya semakin digemari

    BalasHapus
  43. Mantap ko djen, semoga makin banyak pesanan ya tetap sukses

    BalasHapus
  44. Kang DS mau turun langsung ke masyarakat untuk memastikan 13 Program Strategis Kabupaten Bandung berjalan sesuai target adalah contoh seorang pemimpin yg perduli pada masyarakatnya & Djen Himawan yg jg memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kab Bandung Barat jg perlu diacungi jempol, Sukses terus untuk Kang DS & Djen Himawan 👍

    BalasHapus
  45. Mantap Brother Djen . Sukses selalu

    BalasHapus
  46. Muantabs koleksi nya bro Djen..
    Maju terus dalam berkarya dan menjadi berkat buat masyarakat sekitar.. GBU

    BalasHapus
  47. Sebagai tokoh masyarakat dan pencinta seni, kontribusi Djen Himawan patut di apresiasi. Satu kata saja, luar biasa ko Odjen🙏👌👍

    BalasHapus
  48. Gedung Islamic Center ini sangat bermanfaat untuk warga sekitarnya

    BalasHapus
  49. Sukses selalu ko Djen

    BalasHapus
  50. Patut di jadikan museum wisata seperti Blanco di bali

    BalasHapus
  51. Mantap pak Djen , semoga makin berkreasi.. Suksesss 🙏

    BalasHapus
  52. Mantap selamat. Sukses bos Djen Himawan semoga menjadikan suatu apresiasi buat kota bandung. bandung juara.

    BalasHapus
  53. Mantap om djen👍

    BalasHapus
  54. Mantaf koleksinya ,menjadi potensi wisata seni baru di Jawa Barat👍👍👍

    BalasHapus
  55. Keren sukses selalu

    BalasHapus
  56. Wouwww koleksi pak Djen luarrr biasaaaa.... Sukses God Bless You

    BalasHapus
  57. Sukses oom ku 👍

    BalasHapus
  58. Selamat bro Odjen atas kontribusinya dlm mensejahterakan masyarakat Kab. Bdg, sehat dan sukses selalu, GBU n family.

    BalasHapus
  59. Memang kerensss koleksinya Koko Ojen .. sangat sangat Berkelassss.. makin Sukses buat Koko Ojen

    BalasHapus
  60. Wow luar biasa brother Jen … selamat atas karya2 besarnya maju terus 👍👍👍

    BalasHapus
  61. Mantap sukses terus om

    BalasHapus
  62. Mantap dan Sukses Terus Om Djen

    BalasHapus
  63. Mantab pisan hasil karyanya,terus semangat dan jangan patah semangat om

    BalasHapus
  64. Selamat, semoga makin sukses djen 👏👏👏

    BalasHapus
  65. Mantap pa Djen Himawan...

    BalasHapus
  66. Selama ini galery yang terbaik di Bandung..selamat dan sukses terus .

    BalasHapus
  67. Mantap pa Djen Himawan... Luar biasa

    BalasHapus
  68. Mantap Pa Djen Himawan, luar biasa

    BalasHapus
  69. Selamat ya Ko Ojen... Semoga tambah sukses 👍👍

    BalasHapus
  70. Ko Odjen bagus banget galery dan lukisan2 nya mantap

    BalasHapus
  71. Semoga sukses selalu menyertainya .ko Djen 🙏🙏

    BalasHapus
  72. Smakin sukses om dan berbahagia selalu

    BalasHapus
  73. Selamat Ko odjen,semakin sukses,semakin terkenal koleksi karya seni nya🙏

    BalasHapus
  74. Sukses selalu yaa 🙏🏻🙏🏻 bangga

    BalasHapus
  75. Mantap sekali,smoga semakin sukses buat ko djen himawan dan bu linda

    BalasHapus
  76. Mantap bro Odjen...sukses selalu dengan koleksi lukisan nya semoga semakin banyak dikenal baik di lingkup nasional bahkan internasional🙏👍

    BalasHapus
  77. Sungguh karya seni yg luar biasa

    BalasHapus
  78. Sukses selalu ko odjen dan bu linda👍

    BalasHapus
  79. Salut utk Pak Jen Himawan termasuk pengusaha yg langka. Yg peduli utk terhadap seniman Jawa barat.

    BalasHapus