Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Menyambut Raya Nyepi: Hormati Perbedaan, Perkuat Persatuan





Algivon.com -- Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., MH., dalam kaitan menyambut Hari Raya Nyepi pada Senin, 11 Maret 2024 (1 Saka 1946), yang dirayakan umat Hindu di Indonesia, dikontak oleh redaksi, menyatakan: 


"Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1946/2024 yang tahun ini bertemakan  'Sat Cit Ananda untuk Indonesia Jaya' ini tak lain kebahagiaan yang tertinggi setiap orang pada hakikatnya dapat  diraih, apabila mengikuti dengan tekun jalan yang ditunjuk oleh agama. Artinya, kita harus fokus dalam menjalankan agama. Konteksnya, dengan menghormati perbedaan, ini tak lain akan memperkuat persatuan dalam kerangka pembinaan NKRI, misalnya," papar Kang Opik demikian sapaan akrab dari H. Taufik Hidayat. 


Lebih jauh masih kata Kang Opik, intinya Hari Raya Nyepi menawarkan kesempatan bagi warga untuk merenungkan lebih mendalam, tentang nilai-nilai utama seperti," kesederhanaan, toleransi, dan persatuan, demi menjaga harmoni dan keutuhan bangsa," ujarnya. 


Kembali kata Kang Opik, dalam masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya, "saat-saat kontemplatif ini amatlah penting, agar kita tidak kebablasan dalam pengambilan keputusan kemaslahatan hidup," paparnya dengan menambahkan -"kembali sebagai bangsa yang majemuk, masih dalam upaya menjaga keutuhan bangsa, setidaknya kita perlu saling mengingatkan untuk saling memoerkokoh keutuhan dan persatuan bangsa." (HS/Rls).

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Menyambut Raya Nyepi: Hormati Perbedaan, Perkuat Persatuan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Menyambut Raya Nyepi: Hormati Perbedaan, Perkuat Persatuan Reviewed by Harri Safiari on 15.17 Rating: 5

Tidak ada komentar