Sakle Group MC Sambut Ramadhan 1445 H, Undang Anak Yatim & Berbagi Takjil di Sadakeling Baru

 


Berfoto bersama member Sakle Group MC dengan Anak Yatim Piatu dan para undangan (22/3/2024) -- Berbagi itu nikmat. . (Foto: HS).



Algivon.com --  Suasana markas atau sekretariat Sakle Group Motocyccles (MC) di Jalan Sadakeling Baru No. 1 Bandung, Jawa Barat pada Jumat sore (22/3/2024) tampak berbeda. Sehari-hari sekretariat ini, yang oleh pemiliknya tak lain El Capitano Sakle Group Motorcycles Dadang Rusnandi, punya fungsi mapan sebagai rujukan  - Spesialis ‘Aneka’ Knalpot Mobil bernama “DR” KNALPOT. Nah pada Jumat sore bertepatan bulan Ramadhan, ramai dihadiri belasan anak yatim piatu dari Pondok Perasntren Ulul Albab yang berada di Kampung Haminteu Desa Panyirapan Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

 

“Hari ini khususnya bagi para member Sakle Group MC, rutin tiap Ramadhan sejak 2012 menggelar acara berbagi,” terang El Capitano Sakle Group MC Dadang Rusnandi yang diamini rekannya Agus Warsito.

 

Tak pelak kegiatan member Sakle Group MC yang khas itu di antaranya dipandu oleh MC kondang Joe P Project yang tak putus-putusnya melontarkan candaan khas, lainnya ada tausyiah dari Ustad H Asep Anom dari Ponpes Ulul Albab, Soreang Kabupaten Bandung, serta Ustad internal Sakle Group MC yakni Kang Sulton.


Kajian mendalam namun segar dari Kang Sulton, yang diselingi interaktif dengan Joe P Project, keduanya seakan saling mengisi, membahas  - ‘lima perkara yang menghapus pahala puasa, yakni bohong, bergunjing, adu domba, sumpah palsu, serta berkaitan dengan hal syahwat’.

 

“Mari;ah kita camkan, lima perkara yang menghapus pahala puasa,” papar Kang Sulton yang dengan sekuat tenaga berusaha meyakinkan para hadirin.

 

Pada sisi lain Joe P Project yang diketahui sejak lama berhobi berat pada kegiatan ‘Moge’, tak urung kerap menggoda Kang Sulton asal Kota Cimahi yang juga sejak lama punya hobi khas mengendarai ‘Moge’:

 

“Silahkan Kang Sulton, jangan ragu-ragu, bila ingin segera mencoba kolak dan minuman segar lainnya yang ada di depan kita, ya silahkan saja…jangan ragu-ragu,” celetuk Joe P Project yang tak pelak menjadikan para hadirin dari Ponpes Ulul Albab, amatlah terhibur – mereka terpingkal-pingkal, mengingat kala itu momen berbuka puasa tinggal beberapa menit lagi.     

 


Bagikan Takjil di Sadakeling Baru



Usai acara tausyiah, para hadirin utamanya dari Sakle Group MC, pada Jumat sore itu sejenak membagikan paket tajil di sekitar Jalan Sadakeling Baru, Kota Bandung.

 


Sakle Group MC mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan dengan berbagi ... (Foto: HS). 




“Berbagi di bulan suci Ramadhan, semoga semua pihak merasa gembira dan memperoleh pahala sesuai amal-amalan yang dilakukannya, amin,” tutur Dadang Rusnadi.

 

Secara terpisah bocah dari rombongan yatim piatu Ponpes Ulul Albab bernama Sultan (9) dan Nadira (7) siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), kepada redaksi menyatakan rasa syukur diundang berbuka puasa bersama dengan para pehobi ‘Moge’,”motornya, tadi yang diparkir dekat tenda pada besar-besar dan bagus. Pengen juga sesekali aku dibonceng naik moge ini, bisakah Kak?,” kata Sultan penuh harap. (HS)

 










Sakle Group MC Sambut Ramadhan 1445 H, Undang Anak Yatim & Berbagi Takjil di Sadakeling Baru Sakle Group MC Sambut Ramadhan 1445 H, Undang Anak Yatim & Berbagi Takjil di Sadakeling Baru Reviewed by Harri Safiari on 23.52 Rating: 5

Tidak ada komentar