Anggota DPD RI Aa Oni ‘SOS’ Suwarman Singgung Progres Pelabuhan Patimban: Perhatikan Pekerja Setempat



 Anggota DPD RI Aa Suwarwan, A A.Md   (Foto:Ist)



 

Algivon – Bertemu tak sengaja dengan senator yang punya nama resmi selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yakni Aa Oni Suwarwan, A A.Md. ia usai menikmati hidangan di salah satu rumah makan di bilangan Antapani Kota Bandung pada Jumat petang, 15 Juli 2022, kepada redaksi menyatakan,”baru saja saya dari perjalanan dari Jawa tengah sana,” begitu ujarnya dengan santun, walaupun dalam kondisi cukup lelah diperjalanan. 

 

Petang itu Kang Oni ‘SOS’ Suwarwan demikian ia kerap disapa yang juga dikenal sebagai peraih suara paling besar di dapilnya, dan kini kembali menjadi Anggota DPR RI periode 2019 2024 dengan perolehan suara sebanyak 4.132.681 suara, ditanya tentang progres Pelabuhan Patimban yang berada di Kabupaten Subang, sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 8 Maret 2022 telah melakukan ekspor mobil dengan target sekitar 180.000 unit hingga akhir 2022?

 

“Setahu saya ini salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang punya peran penting dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Subang, Jawa Barat dan nasional. Ke beberapa pihak terkait, saya sudah sering katakan dan himbau untuk keterlibatan Pemda setempat, termasuk penyerapan tenaga kerja dari warga setempat. Tampaknya ini sudah diakomodir dalam beberapa hal,” ujarnya sebagai Anggota Komite IV DPD RI dengan penjelasan tambahan – “Soal Patimban ini biasanya saya tahu menjadi garapan dari Komite II DPD RI terutama Pak KH Amang Syarifudin, Lc. M.M. dan beberapa rekan kerja lainnya.”  

 

Masih kata Kang Oni ‘SOS’ Suwarman yang menyatakan garapan kerjanya di DPD RI ada di Komite IV di antaranya membidangi APBN, pajak dan pungutan lain, perimbangan keuangan pusat dan daerah, dan tinggal di Kabupaten Subang, Jawa Barat, seketika diingatkan tentang Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat yang hingga kini masih di Tanah Suci hingga 18 Juli 2022:

 

“Ya kepada Wa Taufik Hidayat, saya ingat beliau sebagai pecinta seni budaya Sunda terutama wayang, saya ucapkan salam kepada beliau semoga menjadi haji mabrur dan selamat kembali ke Tanah Air. Benar dijadwalkan kami akan bertemu di Subang, tentu akan dibahas soal progress pelabuhan Patimban. Ini kan, demi kemajuan warga setempat tentunya,” pungkasnya. 


Jika merunut pada penjelasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sejak yang dicetuskan sekitar 2020 Jawa Barat ini akan memiliki 3 metropolitan, pertama Bodebek- Punjur, kedua Bandung Raya dan ketiga Rebana (Cirebon, Patimban Kertajati untuk Cirebonnya mewakili Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan). (Harri Safiari & Tim  



Anggota DPD RI Aa Oni ‘SOS’ Suwarman Singgung Progres Pelabuhan Patimban: Perhatikan Pekerja Setempat Anggota DPD RI Aa Oni ‘SOS’ Suwarman Singgung Progres Pelabuhan Patimban: Perhatikan Pekerja Setempat Reviewed by Harri Safiari on 00.40 Rating: 5

Tidak ada komentar