Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Usai Berhaji Tiba di Tanah: Simpati Mendalam untuk Korban Bencana Alam Garut


 Taufik Hidayat dan istri tiba dini hari (19/7/2022) di kediamannya di Kota Bandung - simpati dan duka mendalam untuk warga Kabupaten Garut yang tertimpa bencana alam yang terjadi pada tanggal 15 Juli 2022. (Foto: Dok Ist).



 

Algivon – Kabar paling anyar tentang kepulangan Taufik Hidayat, Ketua DPRD Jabar yang pergi berhaji bersama istri dr Rinrin Merinova sejak 1 Juli 2022, pada Selasa pagi (19/7/2022) tiba di Bandung:”Pukul 04.00 WIB pagi Selasa ini Pak Taufik Hidayat dan Ibu sampai di rumah, disambut kerabat dan handai taulan. Ini setelah pesawatnya landing di Bandara Soekarno Hatta pada Senin malam pukul 22.40 WIB (18/7/2022),” terang Bebeng D Suryana selaku kalangan terdekatnya yang biasa disapa Kang Bebeng.

 

Hal pertama yang Taufik Hidayat bicarakan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, adalah menanyakan dan membahas tentang kondisi terakhir, ribuan warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut yang terjadi pada 15 Juli 2022 lalu. Peristiwa bencana alam ini, seperti dituturkan Kang Bebeng, amatlah mengejutkan dan sontak para jemaah di sana menyikapinya dengan rasa simpati yang mencalam. Peristiwa mengejutkan ini, pun menjadi keprihatinan utama bagi jamaah haji Indonesia terutama yang berasal dari Jawa Barat.


“Marilah kita segera membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam ini, salah satunya kita bergotong-royong membantu pemulihan bagi ribuan penduduk Garut di 14 Kecamatan. Selama di Tanah Suci, selalu doa untuk warga Jabar, terutama untuk warga Garut yang terkena bencana alam dipanjatkan di antaranya secara khusus,” papar Kang Bebeng menirukan kata Kang Taufik Hidayat sambil menambahkan – “Pak Taufik Hidayat pun mengapresiasi sejak 16 Juli 2022 telah ditetapkan di Garut selama 14 hari ke depan untuk tanggap darurat. Secepatnya akan dikunjungi.”  


Masih kata Kang Bebeng, Taufik Hidayat berharap pada masa-masa mendatang semakin banyak quota haji untuk warga Indonesia dan Jabar,”tidak seperti sekarang warga Jabar perlu lebih dari 10 tahun untuk berhaji ke Tanah Suci,” pungkasnya. (HS/Rls)

 

 


Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Usai Berhaji Tiba di Tanah: Simpati Mendalam untuk Korban Bencana Alam Garut Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Usai Berhaji Tiba di Tanah: Simpati Mendalam untuk Korban Bencana Alam Garut  Reviewed by Harri Safiari on 08.28 Rating: 5

Tidak ada komentar