Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat & Gubernur Jabar ‘Amirul Hajj’ Ridwan Kamil, Bahas Seputar 17 ribuan Haji Mabrur & Mabrurah



Amirul Hajj Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jabar dalam berbagai kesempatan memonitor ketat kondisi sekitar 17 ribuan jemaah asal Jabar pada 1443 H/2022 M. Tak urung Ridwan Kamil sampaikan tentang rahasia membuat betah atau kerasan para jemaah - Harus ada sekitnya the one and only yaitu panganan bala-bala, mie baso dan semacamnya, Insya Alloh Mabrur dan Mabrurah. (Foto: Dok Ist).

 



Algivon – Total jumlah Jemaah haji regular tahun 2022 sebanyak 92.668 dengan jumlah 43 kloter (kelompok terbang). Diketahui sekitar 17 ribuan di antaranya berasal dari Jawa Barat. “Seperti biasa rombongan dari Jabar, selalu yang terbanyak. Jumlah penduduk pun ya memang salah satu dari 34 provinsi terpadat sekitar 50 juta jiwa di Indonesia,” papar Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang tahun ini berangkat naik haji bersama istri, tatkala melakukan kontak telepon pada Kamis,  7 Juli 2022.

 

Sesudahnya, selembar foto digital yang diterima redaksi tampak di antaranya Taufik Hidayat, lalu di sebelah kirinya ada Setiawan Wangsaatmaja Sekertaris Daerah Provinsi Jabar, dan Ridwan Kamil Gubernur Jabar selaku Amirul Hajj yang tahun ini, diundang secara khusus sekeluarga oleh Kerajaan Arab Saudi.

 

Disinggung materi pembicaraan yang dibahas dalam pertemuan istimewa ini di Tanah Suci, Kang Taufik Hidayat memaparkan secara sekilas:

 

“Kami diskusikan dengan santai disela-sela Pak Ridwan Kamil selaku Amirul Hajj yang setiap hari wara-wiri memonitor kondisi kesehatan para Jemaah khususnya Jawa Barat. Sejauh yang saya pantau, dan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) bicarakan semua rata-rata, telah berlangsung dengan baik. Semoga keadaan ini bisa berlangsung hingga puncak ibadah haji tahun ini,” papar Kang Taufik Hidyat sambil menambahkan –“Juga, semoga semua pulang selamat ke Tanah Air, menjadi haji mabrur dan mabrurah.” (HS/Rls)

   


Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat & Gubernur Jabar ‘Amirul Hajj’ Ridwan Kamil, Bahas Seputar 17 ribuan Haji Mabrur & Mabrurah  Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat & Gubernur Jabar ‘Amirul Hajj’ Ridwan Kamil, Bahas Seputar 17 ribuan Haji Mabrur & Mabrurah Reviewed by Harri Safiari on 22.22 Rating: 5

Tidak ada komentar