Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmojo via Bandung Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Garut: Marilah Berbagi …

 


Foto bersama dengan Ketua Umum SERGAP Tugiyo Wiratmojo  saat kunjungan perdama ke Sekertariat SERGAP DPW Jabar di Jl.Merak No. 2 Kota Bandung - Berbekal aneka potensi dan pengalaman panjang dari para penggerak SERGAP di segala tingkatan, tak mustahil segala beban berat itu akan terasa ringan ... (Foto:Ist).    


 


Algivon  -- Ketua Umum (Ketum) SERGAP (Sedulur Ganjar Pranowo) Tugiyo Wiratmojo didampingi jajaran pengurus di tingkat DPP, DPW Jawa Barat, dan DPD Garut, langsung dari Bekasi pada Rabu, 27 Juli 2022 setiba di Sekertariat SERGAP DPW Jabar di Jl. Merak No 2 Kota Bandung, sekira pukul 13.00 WIB menuju lokasi bencana banjir bandang yang terjadi pada pertengahan bulan Juli ini, dengan mengusung tajuk ‘SERGAP Peduli Garut’:

 

“Tak berapa lama Ketum SERGAP yang terbilang sibuk setiba di Jl. Merak No. 2 Bandung, usai berdiskusi sejenak dengan pengurus SERGAP DPW Banten, langsung meluncur ke dua Desa yaitu Sukaratu dan Sukasenang di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Bantuan alat-alat kebutuhan pokok, langsung diserahterimakan untuk dua Kepala Desa, agar disalurkan ke para korban bencana banjir,” papar Ketua SERGAP DPW Jabar Dedie Sudrajat yang diamini oleh represntasi Humas SERGAP DPP Udi Marsono.

 

Pantauan redaksi, rombongan Tugiyo Wiratmojo yang diterima secara khusus oleh jajaran penasihat dan pengurus SERGAP DPW Jabar, selama di Jl. Merak No. 2, di antaranya disambut khusus oleh tokoh ekonomi kreatif Bandung dan Jabar  Mas Wied ‘C59’ atau dikenal sebagai Marius Widyarto. Saat itu tampak Mas Wied selain mengucapkan selamat datang atas kehadirannya:

 

“Kami mengapresiasi aksi Mas Tugiyo Wiratmojo dan jajarannya. Semoga aksi ini akan memicu siapa pun di antara kita untuk melipatgandakan bantuan yang diperlukan oleh sekitar 19 ribu-an warga terdampak di 14 kecamatan, yang kini mengungsi di 12 titik pengungsian. Data ini valid per hari ini dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” ujar Mas Wied yang dalam pertemuan ini bersama para relawan lainnya, akan meningkatkan intensitas bantuan bagi daerah bencana di Garut, sesuai kemampuannya.



Menyamakan persepsi dan gerak langkah diantara para 'sedulur' - Mari kita satukan ... (Foto: Ist). 



Jangan Lihat Nilainya …

 

 

Masih di hari yang sama pada sore harinya di Garut, Tugiyo Wiratmojo yang didampingi Wakil Sekjen SERGAP DPP Setyo Budiono yang berterus-terang akan melakukan deklarasi SERGAP secara nasional di Bekasi pada 20 Agustus 2022 mendatang, seusai menyerahkan bantuan di Desa Sukaratu dan Sukasenang, menyatakan:



Penyerahan bantuan itu di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut untuk korban bencana alam di sana (27/7/2022) (Foto: Ist).

 


“Bantuan ini janganlah dilihat nilainya. Terpenting setelah masa tanggap darurat ini, marilah kita berbagi, dan melakukan upaya pemulihan bersama secara terstrusktur. Mulainya dari perbaikan tata lingkungan, ketahanan pangan, lalu pengembangan atau penguatan ekonomi, di antaranya melalui ekonomi kreatif. Insya Alloh pengurus SERGAP DPD di segala tingkatan akan dapat melakukan pendampingan,“ujarnya sambil menambahkan – “Terkesan tadi saya atas upaya Mas Wied ‘C59’ dan pengurus SERGAP DPW Jabar, tampaknya mereka sangat siap untuk melakukan aneka pendampingan itu, termasuk ekonomi kreatif dan sektor UMKM.” (Harri Safiari & Tim)    

 


Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmojo via Bandung Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Garut: Marilah Berbagi … Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmojo via Bandung Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Garut: Marilah Berbagi … Reviewed by Harri Safiari on 01.29 Rating: 5

1 komentar