Reuni Akbar 2022 Purnawirawan KUJANG I KOSTRAD, Brigjen Purn. TNI Taufik Hidayat: Temu Kangen & Perkuat Soliditas



Salah satu sesi berfoto bersama para purnawirawan KUJANG I KOSTRAD (16/7/2022) di Cicalengka Kab. Bandung - Sukses, damai dan sejahtera untuk  Indonesia (Foto: HS)



 

Algivon – Bertempat di Aula utama Resto RM Kurma Jalan Bypass Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 Juli 2022 telah berlangsung Reuni Akbar 2022 Purnawirawan Brigif PR 17/KUJANG 1.  

 

“Ya, bersyukurlah kami ini, rencana kegiatan hari ini sebetulnya halal bi halal. Ternyata, kita jadikan satu sajalah menjadi reuni akbar Kujang I yang terdiri dari 305, 328, dan 330. Kebetulan, penyelenggaranya ya Pak  Letjend TNI Purn. Djamari Chaniago dan rekan-rekan ada di Bandung. Yang unik, pesertanya total 600 lebih datang dari Banyuwangi, Jawa Tengah, DIY, Karawang, Cilodong, Banten, Cianjur, dan Sukabumi. Makanya, ramai dan semua bergembira, bertemu setelah purnawirawan dan alhamdulillah sehat - sehat,” terang Ketua Panitia Reuni Brigjen TNI Purn. Zuirman.

 



Para purnawirawan kompak mengucap sumpahkesetiaan terhadap negara dan bangsa - tanpa pamrih demi tegaknya NKRI sepanjang masa ! (Foto: HS)




Dalam sambutannya Letjend TNI Purn. Djamari Chaniago mengapresiasi kehadiran para peserta yang menurutnya masih memiliki semangat tinggi dalam mengisi hari-hari sebagai prajurit sejati yang amat mencintai Republik Indonesia hingga titik darah terakhir:

 

“Yang datang hari ini, tidaklah yang dekat-dekat dari Bandung saja, ada yang sudah tinggal di luar pulau Jawa pun hadir. Ini tandanya, bahwa kita masih bisa terus bergerak, ya bergerak demi mendinamisasi negeri dan rakyat kita ke arah kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,” ucapnya yang disambut gempita dari keluarga besar KUJANG I KOSTRAD yang tampak masih bersemangat.  

 


Ketua Panitia Reuni Brigjen TNI Purn. Zuirman, semua bisa hadir dengan selamat dan bertemu di sini selain kangen-kangenan:"Tentu, akan mempererat rasa persaudaraan yang selama ini sempat terputus sejenak. Kali ini kita jalin lebih kuat lagi." (Foto: HS)

 



Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar  

 


Sementara itu Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat yang sempat mengawali karir militernya pada era 1984 di KUJANG I 330 Bale Endah lalu pindah ke 305 Karawang, dan kini sebagai Ketua DPRD Jawa Barat (2019 – 2024), namun secara kebetulan ia masih berada di Tanah Suci hingga kepulangannya pada 18 Juli 2022. Kepada redaksi Kang Taufik Hidayat demikian ia kerap disapa, melalui video call yang disampaikan oleh orang dekatnya Bebeng D Suryana Ketua DPP Kujang Sang Prabu Jabar:

 

“Dari Tanah Suci ini saya ucapkan selamat dan sukses atas penyelengaraan reuni yang tentu kita semua akan kangen-kangenan. Sekaligus mari kita doakan demi suksesnya hajatan demokrasi di negeri kita pada 2024, semoga berjalan aman, tertib, dan damai. Saya ucapkan selamat bertemu sambil angen-kangenan, marilah kita perkuat soliditas di antara kita,” ujarnya dengan rona wajah gembira. 

   


Para purnawirawan KUJANG I KOSTRAD di Cicalengka (16/7/2022) di salah satu pojok RM Kurma - bergembira bersama bisa bertemu kembali setelah sekian lama berpisah. (Foto: HS). 



Masih di area Resto RM Kurma yang cukup luas seusai acara reuni akbar yang setiap sudutnya dipenuhi kumpulan-kumpulan kecil para peserta reuni. Tampak salah satu di antaranya sempat berbincang dengan redaksi, belakangan diketahui namanya Mayor (Purn) TNI Rohendi (72), pensiun sejak tahun 2006 kala bertugas terakhir di Kodam VII Wirabuana Makassar, Sulawesi Selatan:



Kang Rohendi yang tinggal di Cinunuk, Kab. Bandung dari keluarga besar KUJANG I KOSTRAD, sangat senang bisa menghadiri reuni akbar kali ini. ((Foto: HS).



“Sangat senang sekali hari ini, bisa bertemu dengan kawan-kawan dan beberapa komandan saya. Gembira tentu, sekaligus terharu, kita masih bisa bertemu. Kepada panitia saya dan kawan-kawan ucapkan terima kasih. Juga, ini ada bingkisan sepertinya dari kang Taufik Hidayat ya? Semoga saja apa yang kita canangkan tadi dalam pertemuan reuni akbar ini, bisa tercapai, Indonesia aman dan damai,” tutup Kang Rohendi yang kini tinggal di Cinunuk, Cileunyi Kabupaten Bandung bersama istri, anak dan cucu tercinta. (HS/Rls)   


Reuni Akbar 2022 Purnawirawan KUJANG I KOSTRAD, Brigjen Purn. TNI Taufik Hidayat: Temu Kangen & Perkuat Soliditas Reuni Akbar 2022 Purnawirawan KUJANG I KOSTRAD, Brigjen Purn. TNI Taufik Hidayat: Temu Kangen & Perkuat Soliditas   Reviewed by Harri Safiari on 00.46 Rating: 5

Tidak ada komentar