Komandan Sesko TNI Membuka Seminar Pasis Dikreg Ke- 49 Sesko TNI TA 2022 – Ancaman, Semakin Nyata

 




 

Algivon -- Komandan Sesko TNI  Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi Membuka Seminar Pasis Dikreg Ke- 49 Sesko TNI TA 2022. Kegiatan  Seminar digelar secara tatap muka terbatas dan virtual, tempatnya di Gedung Serasan Sesko TNI, Jl. R.A.A. Martanegara No. 11 Bandung, pada Rabu, (20/7/2022).


Seminar akhir ini mengambil tema “Pembangunan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan dalam Menghadapi Dinamika Geopolitik Kawasan Indo- Pasifik” dengan slogan “Kogabwilhan Kuat Indonesia Jaya”. Adapun tajuk seminar adalah ”Konsepsi Pembangunan dan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan Guna Menghadapi Ancaman Akibat Dinamika Geopolitik Kawasan Indo-Pasifik.”


Dalam sambutannya di pembukaan seminar tersebut Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi  menyampaikan harapannya," agar seminar yang telah dilaksanakan ini, mampu menghasilkan konsep strategi dalam rangka meng-optimalkan dan mengaktualisasikan pembangunan kekuatan dan kemampuan Kogabwilhan dalam menghadapi dinamika Geopolitik kawasan Indo-Pasifik," ungkap Diyah Yudarnadi.





Ditambahkannya, menurut  Komandan Sesko TNI tersebut  tujuan diselenggarakannya seminar ini, untuk mengukur kemampuan Perwira Siswa Dikreg ke-49 Sesko TNI TA 2022 dalam mencari ide dan gagasan pemecahan masalah yang kemudian dituangkan dalam bentuk naskah ilmiah untuk dipaparkan dalam wadah forum ilmiah, disertai dengan diskusi serta argumentasi secara sistematis, guna menghasilkan naskah seminar yang berkualitas," tegasnya.

 

Tampil sebagai pembicara antara lain, pengamat militer  Dr.Connie Rahakundini Bakrie, M.Si , M.M, dan Mayjen TNI Dr.rer.Pol Rodon Predason, MA  ( Dirjen Strahan Kemenhan. Sedangkan tampil sebagai Keynote Speaker, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M (Kepala Staf Angkatan Laut) yang menyampaikan paparannya dengan topik "Melihat organisasi Kogabwilhan Dalam Menghadapi Potensi Konplik". Sementara itu  Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si   membahas tentang “Melihat potensi ancaman di kawasan Asia Pasifik dihadapkan dengan kemampuan Kogabwilhan”.

 

Dalam seminar ini Connie menyampaikan usulan untuk penambahan Kogabwilhan menjadi 4  dimana saat ini sudah ada tiga Kogabwilhan Yakni Wilayah barat, utara dan timur, Dr.Connie berpendapat sudah saatnya ada penambahan. Hal ini dikaitkan dengan situasi terkini dunia,”potensi ancaman semakin nyata,” ujar Connie. sedangkan Mayjen TNI Rodon Pedrason mengupas “Renstra pembangunan kekuatan pertahanan Indonesia”.

 

Seminar Pasis Dikreg Ke-49 Sesko TNI TA 2022 di Ikuti 151 orang siswa yang terdiri dari TNI AD 55 orang, TNI AL 36 orang, TNI AU 28 orang, Polri 25 orang serta  7 orang perwira dari  negara sahabat antara lain (Arab Saudi, Australia, Bangladesh, India, Pakistan dan Singapura). (HS/Edi)

Komandan Sesko TNI Membuka Seminar Pasis Dikreg Ke- 49 Sesko TNI TA 2022 – Ancaman, Semakin Nyata Komandan Sesko TNI Membuka Seminar Pasis Dikreg Ke- 49 Sesko TNI TA 2022 – Ancaman, Semakin Nyata Reviewed by Harri Safiari on 09.12 Rating: 5

Tidak ada komentar