Idul Adha 1443 H, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat: Sambut Hari Penuh Berkah, Doakan Warga

 


Sebagian panitia kurban Idul Adha 1443 H / 2022 H  (10/7/2022) di kediaman Kang Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar - Barokah bagi semua ... (Foto Dok/HS)


 


Algivon – Suasana di halaman rumah kediaman pribadi Ketua DPRD Jawa Barat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H., M.H. di bilangan Jl. Ciumbuleuit Raya, Cidadap, Kota Bandung pada pagi hari (10/7/2022) agak istimewa. Hari itu bertepatan sang tuan rumah pasangan Kang Taufik Hidayat - dr. Rinrin Merinova yang sedang berada di Tanah Suci menunaikan ibadah haji sejak 1 – 17 Juli 2022. Salah satu yang istimewa itu, hampir dalam waktu bersamaan Kang Taufik dan isteri di Tanah Suci, dilakukan pula kurban 5 ekor sapi di kediaman pribadinya.


“Benar, dari 5 sapi itu 3 dipotong di rumah Pak Ketua Kang Taufik Hidayat, lalu 2 ekor sisanya dipotong oleh warga sekitar Ciumbuleuit ini,” papar Bebeng D Suryana selaku ketua Panitia Kurban Idul Adha 1443 H yang didampingi rekan kerjanya Hadi Lesmana dan Asep KJ yang tampak sigap mengkoordinasi kegiatan ini.

 

Rupanya tak berselang lama menjelang siang, Kang Taufik Hidayat dari Tanah Suci melakukan video call ke Sekjen DPP PPIR (Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya) Pusat, Brigjen (Purn) Suryadarma, yang secara kebetulan sedang berada dan  ikut menghadiri acara kurban di Ciumbuleuit Raya:



Suryadarma menggemgam HP yang memuat secara live dilaog panitia kurban 1443 H/ 2022 di Tanah Air dengan Kang Taufik Hidayat yang sedang berada di Tanah Suci, Arab Saudi - Saling mendoakan . (Tangkapan Video Dok/HS)

 


“Kepada Alloh saya mohon meminta agar rakyat Jawa Barat sesuai dengan keinginannya yakni mendambakan adil dan makmur, seperti jaman-jaman baheula. Lanjutnya, semoga yang sedang sakit dicabut sakitnya, dimurahkan rejekinya, serta dipanjangkan umurnya. Doa ini saya mohonkan kepada Alloh agar seluruh rakyat Jawa Barat dan Indonesia, tidak terkecuali, Amin,” ujar Kang Taufik Hidayat yang didampingi istrinya via video call.

 


Haji Mabrur

 


Masih pada kesempatan yang sama, Suryadarma seakan menjawab doa yang disampaikan Kang Taufik dan istri, kembali via video call, menyatakan:

 

”Alhamdulillah dari Tanah Air kami semua mengucapkan dan mendoakan, juga menyampaikan selamat dan semoga Kang Taufik menjadi haji yang mabrur, sehat walafiat, dan sekeluarga beserta rombongan selamat datang kembali ke Tanah Air,” kata Suryadarma yang diamini puluhan warga yang sedang mengikuti video call ini di kediaman Kang Taufik.

 


Suasana setelah pemotongan sapi untuk didistribusikan kepada berbagai pihak yang berhak menerimanya - menebar keberkahan untuk kebersamaan (Foto/Dok HS). 



Masih di tempat yang sama, Kakorwil PPIR Jabar, Laksamana Raja Morni Harahap menyambut rasa syukur yang mendalam atas suksesnya Kang Taufik Hidayat menunaikan ibadah haji pada tahun ini:


“Marilah kita sambut hari penuh berkah, sucikan diri & doakan warga Jawa Barat serta Indonesia agar senantiasa diberi keberkahan dalam mengarungi kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.  (HS/Rls) 

             


Idul Adha 1443 H, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat: Sambut Hari Penuh Berkah, Doakan Warga Idul Adha 1443 H, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat: Sambut Hari Penuh Berkah, Doakan Warga  Reviewed by Harri Safiari on 20.37 Rating: 5

Tidak ada komentar