Benchmarking UMKM Pasar Sukabumi Hadir di GP-C59 Dalami Narita Shibori, Mas Wied: Kolaborasi Lanjutkan!



Rombongan pembelajar yang siap berkolaborasi dari Sukabumi (Foto: HS)




Algivon -- Masih pada hari yang sama Kamis, 23 Februari 2023 di markas Great People (GP) - C59 di Jalan Merak No. 2 Kota Bandung, Jawa Barat, duet nara sumber Marius Widyarto yang akrab disapa Mas Wied selaku 'Raja NKRI alias Negara Kaos Republik Indonesia' sejak era 1980-an, berpasangan dengan Agus Setiawan atau 'Irvshoes' selaku CEO GP-59 yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat.


"Sore ini kedatangan tamu dari Sukabumi, mereka ini para pejuang UMKM yang ulet, dan masih mau belajar ke Bandung dibimbing pemerintah setempat. Kami pun siap kolaborasi, berbagi ilmu serta pengalaman. Intinya, ya kita lanjutkan Bung...," papar Mas Wied yang hari itu secara khusus menghadirkan pengusaha clothing yang berdiri sejak 2017 yaitu Narita Shibori.


Tepatnya ada sajian utama dari salah satu anggota entitas GP-C59. Konkritnya, semacam kain jumputan ala Jepang yang lebih kompleks bernama Narita Shibori. Semua ini gagasan dan proses, serta penjelasannya dari A hingga Z dipaparkan oleh owner-nya Anaritadevi, yang biasa disapa Ibu Ana. 


"Memang agak khas kali ini, produk Narita Shibori oleh ownernya, siap dishare. Maksudnya, agar peserta dari Sukabumi ini memperoleh wawasan baru. Terbukti tadi, sudah ada interaksi, dan Ibu Anaritadevi sudah diundang malah ke Sukabumi. Maksudnya agar lebih afdol transfer of knowledge-nya," papar Agus Setiawan.


Sementara itu Fuji selaku Koordinator dari rombongan Benchmarking Pasar Kota Sukabumi, ia merasa terkesan dengan penerimaan Mas Wied dan Kang Agus Setiawan dari GP-C59:




Pemberian kenang-kenangan (Foto: HS)



"Gagasan untuk kolaborasi dengan UMKM di Sukabumi, kami sambut dengan baik," ujar Fuji yang diamini rekannya Martin dari Dinas UKM Kota Sukabumi -"Hari ini waktu kami sangat sempit, tadi rombongan baru saja mengunjungi ke daerah GBI (Griya Bandung Indah - red.) Cireng LS, ya untuk studi banding produk kuliner khas Bandung." 


Lainnya, menurut pengusaha kuliner UMKM bernama Juli, yang selama ini membuka warung ayam Betutu di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kunjungan ke entitas GP & C59 banyak meraup ilmu baru: 


"Makanya, beberapa di antaranya akan ditindaklanjuti dengan kami yang mengundang beberapa nara sumber ke Sukabumi. Waktu dan tempatnya, ya sedang kami pertimbangkan," pungkas Juli. (Harri Safiari & Tim)




Benchmarking UMKM Pasar Sukabumi Hadir di GP-C59 Dalami Narita Shibori, Mas Wied: Kolaborasi Lanjutkan! Benchmarking UMKM Pasar Sukabumi Hadir di GP-C59 Dalami Narita Shibori, Mas Wied: Kolaborasi Lanjutkan! Reviewed by Harri Safiari on 19.05 Rating: 5

Tidak ada komentar