Lagi, GP-C59 Rintis Kolaborasi dengan Hotel 88 Alun-alun Bandung - Usung Balik Bandung

 


Kaos 'Balik Bandung' di berbagai sudut Hotel 88 Alun-alun Bandung - Masih banyak yang harus digali dan dikolaborasikan. (Foto: HS).



Algivon --  Wow, ada 'gera'an' apalagi dari entitas Great People (GP) - C59 yang di antaranya digawangi Marius Widyarto alias 'Wiwied' si raja ekonomi kreatif sejak era '80-an di Kota kembang Bandung, dan kini duduk sebagai Ketua Dewan Pembina GP-C59 yang berkantor di Jl. Merak No 2 Bandung? Kali ini (8/2/2023) Mas Wiwied mengutus Chief Executive Officer (CEO) GP-C59 Agus Irvshoes. Kebetulan Agus ini dikenal juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat.


"Benar, hari ini kami menemui Pak Irwan Novi sebagai Hotel Manager dari Hotel 88 Alun-alun Bandung. Banyak hal kami diskusikan. Paling gres, membahas kemungkinan C59 dengan andalan produk kaos khas, utamanya tema 'Balik Bandung' mengisi di gerai hotel ini," papar Agus Irvshoes yang selama ini gigih memperjuangkan produk UMKM naik kelas di berbagai level perekonomian nasional.


Lebih lanjut Agus Irvshoes dirinya sesuai arahan Mas Wiwied, ada banyak peluang yang bisa dikolaborasikan," di antaranya ada gerai di Hotel 88 ini, akan diisi produk C59 dan aneka produk UMKM lainnya. Sedang dijalin aneka program tambahan lainnya yang akan memanjakan tamu maupun pengunjung hotel yang terletak di area strategis Jl. Asia Afrika berdampingan dengan Mesjid Agung Kota Bandung, dan beberapa spot bangunan heritage lainnya, juga tepat di seberang Kantos Pos Bandung yang bersejarah."


Sementara itu Irwan Novi kepada redaksi menyambut positif rintisan dan rencana kerjasama yang saling menguntungkan ini: 


Irwan Novi siap berkolaborasi mengusung Balik Bandung. (Foto: HS).




"Secara prinsip tidak ada masalah, tinggal hal teknis seperti business plan dan MoU untuk ditindaklanjuti. Bagian tertentu, bisa menyusul, seperti terciptanya aneka program atau atraksi bagi tamu hotel ini, misalnya," paparnya sesaat ia memperkenalkan sudut-sudut yang strategis dan menarik di hotel ini, termasuk area roof top yang masih memungkinkan untuk digarap."



Banyak Art Deco



Masih di tempat yang sama, Ariati Ningrum owner dari PT. Ghania Mahardika Sejahtera yang ditemani rekannya Kidang, keduanya sebagai 'tri parti' dari rintisan kerjasama dengan GP-C59 bersama Hotel 88 Alun-alun Bandung, menyatakan:


Letak strategis Hotel 88 Alun-alun Bandung yang dikepung aneka bangunan heritage di antaranya sarat dengan nuansa art deco - Siapa tahu ada potensi baru magnet kepariwisataan dan peningkatan gairah ekonomi usai pandemi COVID-19? Who know ...? (Foto: Harri Safiari)



"Bila business plan antar pihak makin mengerucut, insya Alloh dalam waktu dekat kerjasama yang saling menguntungkan ini segera terwujud. Banyak prospeklah dari kerjasama ini," pungkasnya. 


Pantauan redaksi letak Hotel 88 Alun-alun Bandung di Jl. Asia Afrika yang menempel dengan dinding Mesjid Agung Kota Bandung dan eks Hotel Swarha, seakan dikepung oleh aneka bangunan heritage lainnya yang di antaranya berarsitek art deco. Diketahui, nuansa bangunan art deco ini, sangatlah disukai oleh para turis Eropa sebagai peninggalan era kolonial Belanda.  (Harri Safiari & Tim). 

 

  


 

Lagi, GP-C59 Rintis Kolaborasi dengan Hotel 88 Alun-alun Bandung - Usung Balik Bandung Lagi, GP-C59 Rintis Kolaborasi dengan Hotel 88 Alun-alun Bandung - Usung Balik Bandung Reviewed by Harri Safiari on 18.42 Rating: 5

Tidak ada komentar