Iwan Bule & Doel Sumbang, Ramaikan 'Bandung All Stars Peduli Sahabat'


Aksi panggung Iwan Bule di 'Bandung All Stars Peduli Sahabat (12/2/2023) - memukau sambil beramal bagi musisi Bandung (Foto: HS). 



Algivon -- Nyaris luput dari pantauan pegiat media massa, Komjen. Pol. (purn.) Dr. Drs. H Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H (61) yang akrab disapa Iwan Bule diluar dugaan para penonton 'Bandung All Stars Peduli Sahabat' di El-Cacto Jl. Ciung Wanara No. 10 Dago Bandung, pada Minggu sore (12/2/2023), ia ikut urun rembug menyumbang dua lagu meramaikan sambil menggalang dana untuk musisi Bandung Hendra pemain bass The Time Bomb yang sedang menderita sakit.


"Kepada rekan saya Kang Hendra itu, semoga beliau segera pulih dan bisa berkumpul kembali. Saya apresiasi kegiatan musik amal ini. Baru saya dari Solo, mendengar ada kegiatan musik amal ini, saya menyempatkan diri. Musisi Bandung, memang terkenal rasa gotong-royongnya tinggi, mereka ini teman-teman lama saya" ujar Iwan Bule dengan sumringah. 



Masih, gaya khas manggung Iwan Bule kala melantunkan salah satu hits The Rolling Stones di Bandung All Stars Peduli Sahabat' (12/2/2023) (Foto: HS).



Sebelumnya di El-Cacto ini, Ia manggung bersama musisi sekaligus seniman Doel Soembang yang kini beken sebagai kreator lagu 'Runtah' - yang ujug-ujug setelah 28 tahun, kembali meledak popularitasnya! Iwan Bule di El Cacto secara memukau menyayikan salah satu lagu karya Doel Sumbang 'Sisi Laut Pangandaran', satu lagu lainnya ia mengajak penonton di cafe yang penuh musisi Bandung antar genre ini menghentak via rock & roll dari koleksi The Rolling Stones.



Menurut panitia, gelaran seperti ini akan dicangkan minimal per tiga bulan, demi membangkitkan musik Bandung usai kita dilanda pandemi COVID-19.  (Foto: HS).



"Intinya begini ya, hidup tanpa musik itu hampa," ujar Iwan Bule yang kini dikenal sebagai Ketum PSSI dengan menambahkan - "Acara seperti ini, hendaknya berkala dilakukan. Ya, setelah pandemi COVID-19, warga memang harus dibuka wadah kreativitasnya."


Harus Siap ...


Ditanya tentang masih adakah niat untuk terjun ke 'Jabar Satu' ? "Kalau memang rakyat memerintahkan saya, selaku warga Jabar saya siap. Kan, saya ini prajurit, ya Bhayangkara, jadi di manapun dan kapanpun, saya diperintahkan oleh rakyat, harus siap," ujarnya dengan rona optimis. 





Pantauan redaksi selain Iwan Bule dan Doel Sumbang, tampak juga seniman Bucky Wikagoe yang juga dikenal sebagai sang kakak dari rocker Nicky Astria, dan kini sedang manggung sebagai anggota DPRD Jabar, juga lainnya ada Erland Effendy Ketua Bandung Music Council yang sehari-hari dikenal sebagai vocalis Wachdach Band


"Saya dan rekan-rekan mengapresiasi kehadiran Kang Iwan Bule, Kang Doel Sumbang, dan tokoh lainnya. Intinya, beda usia atau era, malah beda genre musik pun, di ajang ini semua menyatu dan terwakili. Inilah yang menggembirakan di pergaulan musisi Bandung. Semua bergotong-royong, termasuk kala di antara kita memang memerlukan pertolongan sesama," kata Erland Effendy. 




Lengkapnya, gelaran 'Bandung All Stars Peduli Sahabat' ini diramaikan musi dan group band 'kahot' plus pegiat entertaintment sejak 1980-an, ada di antaranya The Time Bomb, Zakanova ent's, Black Juice, Just Band, Mad Beatles, Mobydick Community, Madames Rocker's, Paperlate, Musisi Laut, dengan menampilkan secara khusus di antaranya Dani Jive, Noey Jive, Mel Shandy, Erland Wachdach, dan banyak lainnya.  (Harri Safiari & Tim)   

 

Iwan Bule & Doel Sumbang, Ramaikan 'Bandung All Stars Peduli Sahabat' Iwan Bule & Doel Sumbang, Ramaikan 'Bandung All Stars Peduli Sahabat' Reviewed by Harri Safiari on 11.47 Rating: 5

Tidak ada komentar