SMK Dharma Siswa Tangerang Belajar Ekonomi Kreatif ke Great People - C59

 


Anak-anak SMK DS Tangerang
Owner C59 Marius Widyarto kala menjadi nara sumber di gelaran outing class anak-anak SMK DS Tangerang di Great People - C59 Jalan Merak No.2 Kota Bandung, Selasa 14 Februari 2023. (Foto Achmad Ariesmen - tandabaca.id)




Algivon -- Puluhan siswa SMK Dharma Siswa (DS) Tangerang hari itu (14/2/2023) tampak antusias mengikuti paparan soal industri kaos dari owner C59 Marius Widyarto atawa Mas Wiwied, yang kondang sebagai perintis industri kreatif dari sebuah Gang kecil bernama Caladi Nomor 59 di Kota Bandung. 

Ditilik  lebih jauh mengapa muncul antusiasme khas ala para siswa SMK DS dikala  kunjungan industri ke GP-C59? Ternyata, sang pemapar atawa nara sumber Mas Wiwied hari itu, menggunakan bahasa kekinian yang mudah dikunyah dan dicerna, oleh kaum milenial. Mas Wiwied dalam pemasaran ia seperti layaknya teman sepermainan dari para siswa SMK DS Tangerang, tanpa ada kasta! 


Dalam kunjungan industri kali ini di GP-C59 ini para siswa tidak hanya diajarkan soal teori menjadi pengusaha, namun juga diberikan kesempatan beruoa praktik langsung di studio GP-C59 yang merangkap sebagai Gerai khusus dan cafe gaul di Kota 'Kembang' Bandung.  


Pemateri dalam kunjungan itu tidak hanya owner C59 tetapi juga Agus Setiawan, CEO GP-C59. Ternyata, paparan dari pengusaha sepatu yang acap disapa Agus Irvshoes,  selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat, "top deh ulasan Pak Agus ini, betapa cerah dan luas prospek UMKM di Indonesia," ujar Nana siswa SMK DS Tangerang.


Sementara itu menurut Muhamad Artandi Wijaya, siswa kelas X Desain Kumunikasi Visual (DKV) SMK DS Tangerang, mengakui bahwa acara kunjungan industri ke GP-C59, amatlah mengasyikkan. 


“Asik paparannya enak didengar, dan mudah dicerna,”ungkapnya sambil menambahkan - "Aku makin percaya diri untuk menjadi pengusaha. Nanti, mau buka toko sembako, foto kopi, apa aja kan banyak tuh yang bisa dikembangin dengan ilmu dari DKV,” ungkapnya.


Tangkapan layar interaksi Mas Wiwied dan para siswa SMK DS Tangerang di GP-C59 Bandung. (Foto: Ariesmen -tandabaca.id).


Selanjutnya, Abdul Basit selaku guru SMK Dharma Siswa Tangerang yang juga bertindak sebagai pimpinan rombongan mengatakan kunjungan industri ini diikuti oleh 150 peserta, berangkat dari Karawaci Tangerang dengan tiga unit bus.


“Semuanya siswa kelas X SMK Dharma Siswa,” katanya dengan menambahkan -"Guru pendampingnya ada 21 orang."


Basit juga menjelasan, peserta ini tidak hanya berasal dari jurusan DKV tetapi juga dari jurusan lainnya.


Perihal penerimaan kunjungan ini, Basit mengatakan sangat berterima kasih kepada GP-C59, ownernya juga sangat welcome sekali, ikut menerima kepala sekolah, guru dan peserta kunjungannya secara langsung.


“Nggak hanya itu, paparan ownernya juga sangat oke sekali, nggak ada jarak dengan para siswa, mau melebur, terima kasih sekali Mas Wied, ilmu dan pengalaman Mas Wied sangat berguna bagi kami,” pungkasnya. (HS/AR)



SMK Dharma Siswa Tangerang Belajar Ekonomi Kreatif ke Great People - C59 SMK  Dharma Siswa Tangerang Belajar Ekonomi Kreatif ke Great People - C59 Reviewed by Harri Safiari on 15.49 Rating: 5

Tidak ada komentar