GP-C59 Tularkan Motivasi Diri Mas Wiwied 'Si Raja Kaos' ke Siswa SMK Bhakti Praja Margasari Tegal



Mas Wiwied berinteraksi dengan para siswa SMK Bhakti Margasari dari Tegal - Momen penting menularkan virus kewirausahaan kepada para siswa, sebagai bekal kemandirian di masa depan. (Foto: Rivansyah Dunda).



Algivon – Adalah puluhan siswa Jurusan Multimedia dari SMK Bhakti Praja Margasari Tegal berkunjung ke markas entitas Great People – C59 di Jalan Merak No 2 Kota Bandung (15/2/2023). Seperti biasa, mereka disambut Marius Widyarto atau akrab disapa Mas Wiwied pemilik C59, yang juga sebagai founder entitas Great People – C59. Julukan lain Mas Wiwied, ia juga kondang dikenal sebagai 'Si Raja Kaos', sekaligus pencetus ekonomi kreatif sejak era 1980-an dari Kota Bandung yang menular rintisan kewirausahaannya hingga se Nusantara. 


Selanjutnya ke 90 siswa ini, yang didampingi beberapa guru dengan tertib berkumpul di ruangan yang ada di lantai dua gedung GP - C59. Selanjutnya pula berlangsunglah interaksi yang kondusif, para siswa menyimak tuturan tentang pengalaman dan motivasi dari Mas Wiwied merintis dan membangun usaha kaos merek C59, yang mampu menembus pasar nasional dan beberapa lainnya telah diekspor ke mancanegara.  


Tahap lanjutannya, terjadi interaksi saling mengisi antara para siswa SMK dengan Mas Wiwied. Para siswa asal Tegal yang dikenal sebagai Kota Bahari itu mengajukan beberapa pertanyaan yang relevan di dunia kreativitas dan perkaosan. Mas Wiwied dengan sabar layaknya seorang kawan dari siswa seusia SMK, ia menjelaskan dari A sampai Z perihal tips dan triks di dunia perkaosan Indonesia yang terus berkembang. 



              Kegiatan menyablon bagi para siswa adalah pengalaman yang mengesankan.  (Foto: Rivansyah Dunda).



Nah, acara yang ditunggu tiba waktunya, berlangsunglah simulasi menyablon. Tampak para siswa begitu antusias, satu persatu melakukan praktik menyablon. Sempat terdengar beberapa siswa merasakan sensasi tersendiri, tatkala melakukan sesi menyablon:"Pengen lagi dan lagi nyablon...," kata beberapa siswa.   


Wawasan Industri


“Kunjungan industri, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan kepada siswa- siswi. Utamanya, tentang dunia kerja,” itu kata Ahmadi Kepala SMK Bhakti Praja Margasari Kabupaten Tegal. Selanjutnya menurut Ahamadi, mengingat besarnya manfaat darikunjungan ini, para siswa diwajibkan membuat karya tulis dari kunjungan ini.



Para siswa SMK Bhakti Praja Margasari dengan Mas Wiwied berfoto bersama di depan outlet gedung C59 Bandung.(Foto: Rivansyah Dunda)



Alhasil, pada penghujung kegiatan dilakukan acara bertukar cenderamata antara GP – C59 dengan  perwakilan guru SMK. Selanjutnya, para siswa berfoto bersama dengan Mas Wiwied untuk kenang-kenangan. 


“Saya akan usulkan ke sekolah kegiatan ini terus diadakan tiap tahun. Dan kami juga bisa menitipkan anak-anak kami untuk magang di sini, nantinya, biar virus semangat wirausaha Mas Wiwied menular pula kepada kami," ujar salah orang guru dalam pidato penutup.(HS/RD)




Great People – C59 Siarkan Motivasi Dari Mas Wiwied ke Siswa SMK Asal ‘Kota Bahari’

GP-C59 Tularkan Motivasi Diri Mas Wiwied 'Si Raja Kaos' ke Siswa SMK Bhakti Praja Margasari Tegal GP-C59 Tularkan Motivasi Diri  Mas Wiwied 'Si Raja Kaos' ke Siswa SMK Bhakti Praja Margasari Tegal Reviewed by Harri Safiari on 23.51 Rating: 5

Tidak ada komentar