BAZNAS Provinsi Jawa Barat Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Ananda Syahrul Ramdani Warga Ciawi Bogor

 



 

Algivon -- Salah satu bentuk kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat, yaitu menyalurkan bantuan kaki palsu. H. Achmad Ridwan, S.E. M.M Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi Jawa Barat secara simbolis menyerahkan bantuan kaki palsu untuk ananda Syahrul Ramdani.

 

Penyerahan secara simbolis tersebut di lakukan di kediaman orang tua Syahrul Ramdani, bertempat di Kampung Bojong Rt 011, Rw 003, Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Jum’at 5/08/2022, pukul 10 : 00 Wib.

 

Selain penyerahan kaki palsu BAZNAS Provinsi Jawa Barat juga memberikan bingkisan berupa seperangkat alat sekolah, baju koko, mainan anak-anak, snack atau makanan ringan dan sejumlah uang yang di berikan untuk keperluan Syahrul Ramdani.

 



Syahrul Ramdani salah satu penerima manfaat seorang disabilitas dari lahir, tanpa kedua kaki dan tanpa satu tangan. Sebelumnya Syahrul Ramdani sudah mendapatkan bantuan kaki palsu, seiring bertambah usianya, maka pertumbuhan pisiknya bertambah sehingga diperlukan penggantian kaki palsu.

 

Awal pertemuan dengan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, berawal dari postingan Siti Khodijah di media sosial untuk memperjuangkan Syahrul Ramdani, agar dapat bantuan kaki palsu.

 

Alhamdulillah kami bertemu Sri perwakilan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat, melalui media sosial, mendapat respon sangat baik dan memberikan bantuan kaki palsu dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

 

"Hari ini kami sedang berada di Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, di rumah ini bisa disaksikan sahabat BAZNAS sekalian seorang anak kecil yang bernama Syahrul Ramdani, usia 4 tahun, terlahir Allah takdirkan tanpa Kedua kaki dan tanpa satu tangan,” Ungkap H Achmad Ridwan.

 


Cita-cita, Hafidz Qur’an

 


Lebih lanjut H Achamd Ridwan mengatakan:” Hari ini BAZNAS Jawa Barat hadir karena akan memberikan kaki palsu kepada Syahrul Ramdani, agar beliau bisa berjaya dan hidup sebagaimana layaknya anak-anak lainnya. Cita-citanya ingin menjadi seorang hafidz Qur’an, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khusus Bogor, khususnya di sekitar rumah Syahrul Ramdani, untuk peduli dan membantu Syahrul Ramdani, yang ingin menjadi seorang hafidz Qur’an terimakasih,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan dan waktu yang sama Ita Lisdiana Sari Sekdes Bojong Murni mengatakan,” Hari ini adik Syahrul Ramdani, mendapatkan bantuan kaki palsu dari BAZNAS Propinsi Jawa Barat, mudah-mudahan adik Syahrul Ramdani bisa bermain dengan teman-temannya. Kami mewakili keluarga Syahrul Ramdani, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama BAZNAS Provinsi Jawa Barat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat, agar adik Syahrul Ramdani bisa bermain dengan teman-temannya dan bisa menggapai cita-cita yang ia inginkan,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini pula, Muhaemin Hatriadi pendamping PKH Kecamatan Ciawi mengatakan,” Saya ucapkan terimakasih kepada BAZNAS Propinsi Jawa Barat yang diwakili oleh H Achmad Ridwan atas bantuan kaki palsu. Syahrul Ramdani, merupakan warga dampingan kami di program keluarga harapan (PKH). Untuk selanjutnya harapan kami semoga Syahrul Ramdani bisa berinteraksi dan bermain selayaknya teman-temannya,” Ujarnya.

 

Sementara itu khusus kepada redaksi, BAZNAS Provinsi Jwa Barat, membuka kesempatan seluas-luasnya bila siapapun bermasud melakukan donasi, silahkan ditujukan ke alamat: BAZNAS Propinsi Jawa Barat Jl. Sukarno Hatta No 458, Batununggal, Bandung Kidul, Bandung 40266, Telepon 022 -82526395. (HS/Edi)

BAZNAS Provinsi Jawa Barat Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Ananda Syahrul Ramdani Warga Ciawi Bogor BAZNAS Provinsi Jawa Barat Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Ananda Syahrul Ramdani Warga Ciawi Bogor Reviewed by Harri Safiari on 16.14 Rating: 5

Tidak ada komentar