Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmodjo Terima DPW SERGAP Jabar di Suru Kubeng, Bekasi: Menang Secara Politik, Sosial, Ekonomi …


 Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmodjo (kedua dari kiri) di Pendopo Suru Kubeng, Bekasi saat menerima rombongan DPW SERGAP Jabar (21/8/2022) - Ingat, generasi X Y Z yang besarnya sekitar 70% dari para pemilih, adalah tantangan bagi kita semua, menggugah mereka peduli, mencoblos secara aktif di lapangan pada14 Februari 2024! (Foto: Dok Ist).



   

Algivon – Melanjut kunjungan rombongan DPW SERGAP Jawa Barat ke Padepokan Suru Kubeng di Cijengkol, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Kunjungan ini dilakukan dalam kaitan Deklarasi SERGAP Sedulur Ganjar Pranowo oleh Tim Sembilan, yang secara bersamaan digelar Kirab Budaya Nusantara (KBN). Puncak gelaran KBN ini di antaranya pada Sabtu malam hingga dini hari Minggu (21/8/2022) dilangsungkan di padepokan ini wayang kulit oleh dalang cilik asal Yogyakarta Moch Yusuf Ansor (15) mementaskan lakon ‘Romo Nitis’ dihadapan ratusan penonton yang datang dari wilayah Jabodetabek.


"Ini momen pertama yang cukup lama kami nantikan oleh DPW SERGAP Jabar. Sejumlah program dan rencana kerja, tadi sudah diakomodir oleh Ketum SERGAP dan Tim Sembilam untuk dikaji, dan direalisasikan sesuai arahan organisasi. Kami siap menunggu keputusan ajuan kami ini, papar Dedie Sudrajat Ketua DPW SERGAP Jabar.

 

Masih kata Dedie Sudrajat,”Pak Ketum SERGAP (Tugiyo Wiratmodjo) dan Tim Sembilan tampaknya mengapresiasi prakarsa aneka program kerja dari DPW SERGAP Jabar yang bertumpu pada pemberdayaan masyarakat. Yang jadi pertimbangan, mungkin selain soal anggaran, juga bagaimana memadukan program dari DPP SERGAP dengan yang datang dari DPW. Harapannya, tercipta paduan program pemberdayaan ekonomi yang mulus terwujud di tingkat RT/RW, maupun kelurahan se Indonesia. Ini harapan kita semua.”



Masing-masing peserta pertemuan mendedarkan pokok-pokok pikiran dalam diskusi intensif, bagaimana memberdayakan masyarakat secara politik, sosial, ekonomi, dan kemandirian lainnya untuk mencari dan memilih langsung secara mandiri pemimpin bangsa yang amanah bagi sekitar 270 juta penduduk di NKRI (Foto: Dok Ist)  


 


Lebih jauh menurut ‘duet’ Agus Setiawan Wakil Ketua DPW SERGAP Jabar serta Dicky Wahyu Sekertaris DPW SERGAP Jabar, keduanya tampak kompak membahas dan mengajukan aneka pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis data UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang mereka namakan sebagai ‘Pokja NKRI’, kepada DPP SERGAP:

 

“Cukup lama kami harapkan terjadi kesepahaman ini, ajuan kami berdasarkan data real, sebaiknya dalam waktu dekat dapat kita diskusikan lebih intensif, sambil parallel dilakukan kajian dan pembuatan keputusan,” papar Agus Setiawan yang diamini Dicky Wahyu sambil menambahkan – “Menghadapi 2024, kita harus berani bermain di level yang realistis, apalagi jangan banyak berbusa-busa di lapangan.”



Momen deklarasi SERGAP Sedulur Ganjar Pranowo (20/8/2022) oleh Tim Sembilan di Padepokan Suru Kubeng, Bekasi Jawa Barat - Selangkah maju ...  (Foto: FB Whong Tha Whang).


 

Kajian Intensif

 


Pantauan redaksi Ketum DPP SERGAP Tugiyo Wiratmodjo walaupun tampak lelah seusai menggelar rangkaian acara Deklarasi SERGAP Sedulur Ganjar Pranowo oleh Tim Sembilan yang melibatkan ribuan orang,  merespon aneka program yang katanya  beebrapa di antaranya akan diimplementasikan di berbagai DPW SERGAP:

 


Suka cita partisipan SERGAP memanfaatkan momen Deklarasi SERGAP pada 20 Agustus 2022 di Padepokan Suru Kubeng, Bekasi Jawa Barat  - Anggaplah ini sebagai modal awal kedekatan kita dengan masyarakat. (Foto: Dok Ist).




“Setuju saya, patokan programnya, kita harus menang secara politik, sosial, ekonomi, dan mampu menghasilkan usaha baru yang berkelanjutan. Inilah inti dari pemberdayaan masyarakat itu. Karenanya, apapun programnya, harus diawali data yang akurat mulai dari tingkat pusat hingga level terbawah seperti RT dan RW,” tuturnya.

 

Arahan lain dari Ketum SERGAP yang terlontar setelah mengkaji cukup intensif sejumlah program, di antaranya:”Ingatlah, kita bukan sekedar relawan yang mendukung seorang tokoh untuk meraih kekuasaan semata, melainkan demi mencerdaskan masyarakat, agar mampu memilih sendiri pemimpin yang berorientasi seutuhnya pada upaya kesejahteraan, dan kejayaan Indonesia,” ucapnya.



Penampilan atraksi memukau Reog Ponorogo di Padepokan Suru Kubeng, Bekasi Jawa Barat (20/8/2022), turut memeriahkan Deklarasi SERGAP yang bergelimang gemerlap bintang seniman tradisi dari Kirab Seni Nusantara - Mencari pemimpin negeri yang mencintai dan bersedia mengembangkan seni tradisi dikalangan kaum milenial hingga ke pentas dunia, adakah? (Foto:Dok Ist). 



 

Kepada redaksi, Udi Marsono selaku representasi Humas DPP SERGAP menyatakan rasa lega, pertemuan yang diidam-idamkan antara DPW SERGAP Jabar dengan Ketum SERGAP dan Tim Sembilan, terlaksana:

 

”Ya, sudah terwujud, tinggal nanti di Solo (Jateng) rencananya dalam waktu dekat digelar Deklarasi SERGAP secara nasional, semoga arah ke pertemuan di sana nanti berjalan mulus rahayu, pungkasnya. (Harri Safiari & Tim)

 


Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmodjo Terima DPW SERGAP Jabar di Suru Kubeng, Bekasi: Menang Secara Politik, Sosial, Ekonomi … Ketum SERGAP Tugiyo Wiratmodjo Terima DPW SERGAP Jabar di Suru Kubeng, Bekasi: Menang Secara Politik, Sosial, Ekonomi … Reviewed by Harri Safiari on 01.52 Rating: 5

Tidak ada komentar