Bersama Kadin, Kita Merdekakan Indonesia secara Ekonomi – Berbasis Pancasila & UUD 1945



 Cucu Sutara, Ketua KADIN Jabar - Gali potensi ekonomi bangsa seoptimal mungkin, demi mewujudkan bangsa yang mandiri di segala bidang. (Foto: Ist).

 



Algivon -- Ketua Kadin Jabar, Cucu Sutara dikontak redaksi dalam kaitan peringatan HUT Ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022, menyatakan:” Saat ini kita harus mampu menjadikan momentum ini oleh bangsa Indonesia, segera mewujudkan masyarakat yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujarnya dengan penuh percaya diri.

 

Lebih lanjut, menurutnya ia tak segan dan berani mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan lembaga yang ia pimpin:”Bersama Kadin, mari kita merdekakan Indonesia secara ekonomi," katanya, dengan lantang.

 

Cucu Sutara yang dikenal luas selaku Alumni UIN Sunan Gunungjati ini, selanjutnya menjelaskan, makna  merdeka secara ekonomi,” ini artinya, Indonesia tidak boleh lagi diposisikan sebagai pemasok bahan mentah bagi negara-negara industri kapitalis. Sudah saatnya seluruh SDA (Sumber Daya Alam) yang kita miliki, hendaknya diolah demi meningkatkan value added. Model lama mengekspor bahan mentah, harus kita tinggalkan,” ungkapnya.

 

Disamping obsesi pengolahan SDA yang mampu membuka lapangan kerja, Cucu Sutara pun mengungkapkan, “Indonesia jangan hanya dijadikan sebagai pasar produk-produk yang berasal dari negara-negara Industri kapitalis. Segera hentikan pola perdagangan antar negara yang merugikan bangsa kita ini.”

 

Cucu Sutara seakan tak mau berpolemik tentang obsesi kemandirian ekonomi bangsa dan negara yang kini berusia 77 tahun, namun menurutnya masih digelayuti aneka problema sistem kapitalis dengan berbagai varian yang membelitnya:  

 

"Sudahlah, mari kita bangkitkan kembali ke sistem ekonomi Pancasila yang selaras dengan UUD 1945, niscaya akan terwujud cita-cita kemandirian ekonomi bangsa itu," pungkasnya. (HS/Rls)

 

Bersama Kadin, Kita Merdekakan Indonesia secara Ekonomi – Berbasis Pancasila & UUD 1945 Bersama Kadin, Kita Merdekakan Indonesia secara Ekonomi – Berbasis Pancasila & UUD 1945   Reviewed by Harri Safiari on 22.27 Rating: 5

Tidak ada komentar