Ketua DPRD Jabar H Taufik Hidayat Prihatin Atas Peristiwa di Gedung DPRD: Pemadam Kebakaran & Pak Satpam, Terimakasih

 


Momen tim Pemadam Kebakaran sedang berada di Gedung DPRD Jabar Jl.. Diponegoro No. 27 Kota Bandung, sesaat terjadi kebakaran di lantai 3 yang menyala pada pukul. 08.40  WIB - 10.10 WIB Minggu, 21 Agustus 2022.  (Foto: Newsroom Bdg/Diskar PB Kota Bdg)



 

Algivon – Relatif baru saja segenap keluarga besar DPRD Jabar melangsungkan Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat pada 19 Agustus 2022 lalu. Perayannya kala itu diramaikan serangkaian acara yang melibatkan ribuan warga. Namun sayang, dua hari kemudian pada Minggu (21/8/2022), sekitar pukul 08.40 WIB, terjadi kebakaran yang melanda sebagian lantai 3 ruang asrip di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No. 27 Kota Bandung.

 

Belakangan menurut Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M Yusuf Hidayat, yang sempat mengerahkan 11 mobil pemadam kebakaran, api di ruang arsiplantai 3, pada pukul 10.10 WIB dapat dipadamkan. Kabarnya, hingga Minggu siang itu, ada tiga petugas Satpam mengalami sesak nafas karena asap tebal. Dan, 2 dari 3 anggota Satpam itu keberadaan sesak nafasnya diketahui mulai membaik, setelah ada yang sempat dibawa ke rumah sakit.

 

Secara terpisah Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, SH., MH., saat dikontak oleh redaksi beberapa jam sesudah kejadian, Kang H Taufik Hidayat demikian ia kerap disapa membenarkan kejadian ini:

 

“Terima kasih kepada petugas kebakaran dan anggota Satpam telah sigap, dan berhasil menjinakan api pada kebakaran ini. Alhamdulilah tidak merembet ke ruangan ruangan lain, hanya di ruangan arsip. Semoga anggota dewan dan para staf lainnya, bisa kembali bekerja sebagaimana mestinya,” ujar Kang Taufik Hidayat.

 

Lebih jauh Kang Taufik Hidayat, semoga peristiwa ini menjadi pelajaran penting dan amat berharga bagi kita semua, “utamanya tingkatkan keamanan, termasuk tingkatkan pelatihan pencegahan bahaya kebakaran di banyak gedung. Apalagi sekarang sedang menghadapi musim kemarau,”ucapnya.

 

Karena Hubungan Pendek? 


Terkait dugaan penyebab kebakaran, Kang H Taufik menyusul ada yang mengatakan seperti diucapkan oleh beberapa pimpinan DPRD Jabar, kemungkinan disebabkan akibat hubungan pendek listrik di ruang arsip? Akibatnya, cukup banyak membakar bahan-bahan yang terbuat dari kertas:

 

“Intinya, saya mendukung pihak berwajib untuk segera melakukan penelaahan lebih mendalam akan dugaan penyebab kebakaran ini,” pungkasnya. (HS/rls)

 

 


Ketua DPRD Jabar H Taufik Hidayat Prihatin Atas Peristiwa di Gedung DPRD: Pemadam Kebakaran & Pak Satpam, Terimakasih Ketua DPRD Jabar H Taufik Hidayat  Prihatin Atas Peristiwa di Gedung DPRD: Pemadam Kebakaran & Pak Satpam, Terimakasih Reviewed by Harri Safiari on 21.46 Rating: 5

Tidak ada komentar