Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Hadiri Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD di Bogor



Presiden Jokowi membuka secara resmi Silatnas dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun PPAD Tahun 2022, di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (05/08/2022) pagi. (Foto: Humas Setkab/Agung)


  

AlgivonKetua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat S.H., MH yang juga selaku anggota PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI AD), pada 5 Agustus 2022 turut serta melakukan peringatan HUT ke-19 PPAD Tahun 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Diketahui dalam peringatan PPAD kali ini hadir Presiden RI Joko Widodo:, yang didampingi Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto:

 

“Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para purnawirawan selama aktif bertugas maupun setelah menjadi purnawirawan. Termasuk menyinggung aspirasi besaran uang pensiun para purnawirawan TNI utamanya yang tinggal di seputar Jabodetabek,” ujar Kang Taufik yang turut memahami secara mendalam atas aspirasi ini.

 

“Kita pahami, situasi perekonomian dunia saat ini sedang mengalami kontraksi dan ujian global, termasuk efek perang atau invasi Rusia ke Ukraina, belum reda saja. Ini kan berdampak pada biaya enerji serta pangan pangan dunia, termasuk Indonesia,” ujarnya.

 

Intinya,  menanggapi usulan yang disampaikan Ketum PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo,”sangatlah setuju dan layak untuk dipertimbangkan oleh Pak Presiden,” ujar Kang Haji Taufik melalui sambungan telepon pada Sabtu sore (5/8/2022).



Taufik Hidayat (kedua dari kiri) bersama Letjen TNI (Pur) Doni Monardo Ketum PPAD saat menghadiri Peringatan HUT ke-19 PPAD di Sentul, Bogor Jawa Barat (Foto: Dok Ist).

 


Masih kata Kang Taufik, terbukti: ”Pak Presiden dalam sambutan tadi sepulang dari Bogor ini akan memanggil Menteri Keuangan, untuk melakukan hitung-hitungan. Dan kalau perhitugannya final akan disampaikan kepada para peserta HUT ke-19 PPAD ini, demikian kira-kira.”

 

Terpenting, Pak Presiden menurut Kang Taufik Hidayat dengan segala keterbukannya telah menampung aspirasi ribuan anggota PPAD di seluruh Indonesia.             

 

Pantauan redaksi, tampak dalam acara tersebut selain Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (HS/Rls)

 


Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Hadiri Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD di Bogor Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Hadiri Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD di Bogor Reviewed by Harri Safiari on 23.05 Rating: 5

Tidak ada komentar