Pemuda Potensial Kelola Minyak Jelantah, BAZNAZ Kota Bandung: Beri Pendampingan Bisnis & Spiritual





 

Algivon -- BAZNAS Kota Bandung sebagai Lembaga yang berwenang dalam Pengelolaan Zakat berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat terus berupaya meningkatkan kinerjanya melalui program pemberdayaan bagi masyarakat kategori mustahik sesuai ashnaf zakat, agar dapat meningkatkan kemampuan ekonominya, salah satu program pemberdayaan adalah untuk pemuda potensial di tingkat kewilayahan Kota Bandung.

 

Pada hari Kamis, 18 Agustus 2022, BAZNAS Kota Bandung menyelenggarakan launching program pemberdayaan bagi pemuda potensial dalam pengelolaan limbah minyak jelantah di Jalan Suryalaya III, Kota Bandung. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pedayagunaan BAZNAS Kota Bandung, Ustadz Irfan Farid Taufik bersama Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Bandung Ustadz Arif Ramdani. Ustadz Irfan menyampaikan dalam sambutannya, BAZNAS Kota Bandung selalu terus berupaya mernghadirkan program produktif untuk mendorong penerima manfaat berdaya dan mandiri. “Pokoknya bagaimana supaya apa yang kita salurkan itu menjadi manfaat, yang menerimanya menjadi mandiri” ujarnya.

 

 

Pendampingan Bisnis & Spiritual

 

 

Ustadz Irfan menambahkan, bahwa BAZNAS Kota Bandung, tidak hanya memberikan bantuan berupa modal usaha tetapi juga pendampingan wirausaha dan pembinaan spiritual. “BAZNAS Kota Bandung ingin ikut mendukung para pemuda agar program dan usaha ini bisa berjalan, tentu  bukan hanya dalam pemberian barang-barang, dan modal awal, tetapi juga diberi semacam pendampingan bisnis dan spiritual agar usahanya makin berkah” tambah ustadz Irfan

 





BAZNAS Kota Bandung dalam program pemberdayaan ini memberikan bantuan pemberdayaan berupa, modal bantuan usaha jual beli minyak jelantah, pembinaan bisnis rutin, serta pendampingan bisnis berkesinambungan.

 

Koordinator penerima manfaat, Boni menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan pemberdayaan yang telah BAZNAS Kota Bandung salurkan dari zakat dan donasi para muzaki dan donator. Boni juga berharap usaha yang dijalaninya bersama para pemuda potensial lain bisa berkembang dan bermanfaat dan bisa melibatkan lebih banyak pemuda lain. “Saya ucapkan terimakasih, kepada BAZNAS Kota Bandung yang telah memberikan program pemberdayaan pemuda, semoga para muzaki dan donator diberikan pahala oleh Allah, kami berharap usaha kami bisa berkembang dan bisa melibatkan lebih banyak pemuda lainnya.” pungkas Boni. (HS/Edi/Rls).


Pemuda Potensial Kelola Minyak Jelantah, BAZNAZ Kota Bandung: Beri Pendampingan Bisnis & Spiritual  Pemuda Potensial Kelola Minyak Jelantah, BAZNAZ Kota Bandung: Beri Pendampingan Bisnis & Spiritual Reviewed by Harri Safiari on 21.39 Rating: 5

Tidak ada komentar