DPW SERGAP Jabar Terbentuk, Tugiyo Wiratmojo: Menjangkau 37 Provinsi


 Pose bersama para pengurus DPW SERGAP Jabar - Bersiap dan bersegera turun ke lapangan dari pintu ke pintu. (Foto: Dok).






Algivon -- "Hari ini kita para pengurus bersyukur telah terbentuk, termasuk program kerja untuk segera turun ke bawah, membentuk dan membimbing DPD SERGAP di 27 Kota dan Kabupaten se Jawa Barat," demikian ujar Dedi Sudrajat Ketua DPW SERGAP (Sedulur Ganjar Pranowo) Jabar pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Sekertariat DPW SERGAP Jabar Jl. Merak No. 2 Bandung, dalam acara bertajuk Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah SERGAP Provinsi Jawa Barat. 


Dalam sambutannya Ketua Umum SERGAP Tugiyo Wiratmojo yang dibacakan representasi Humas DPP SERGAP Udi Marsono, menyatakan, diakui SERGAP adalah organ relawan yang masih baru. "Bahkan, secara nasional baru akan menyatakan berdiri pada  20 Agustus 2022 di Bekasi. Namun, berkat tekad yang kuat, dan perjuangan yang kompak, SERGAP sudah mampu menjangkau 37 propinsi dan 400 lebih kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Bahkan, 25 di antaranya telah terbentuk DPW yang solid, juga 217 DPD di kabupaten/kota siap untuk dideklarasikan."


Lebih jauh menurut Tugiyo Wiratmojo yang dikenal sebagai pebisnis berbasis di Kalimantan Tengah, dan salah satunya mantan Ketua KADIN Kalteng dua periode (2010 - 2020), Jawa Barat adalah DPW yang terbentuk pada urutan ke-4 setelah Lampung, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. 


Masih kata Tugiyo Wiratmojo dikatakan bahwa, pengalaman pada beberapa Pemilihan Presiden pada waktu lampau, "suara calon nasionalis bisa dikatakan kalah telak di propinsi ini, maka sudah tepat kiranya apabila rekan-rekan para pejuang nasionalis segera bangkit dan bergerak untuk memperjuangkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai simbol penjaga dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi presiden tahun 2024."


Mas Wied C59 


Disela acara pengukuhan pengurus DPW SERGAP Jabar ini, dilakukan pula penandatanganan persetujuan penggunaan Sekertariat DPW Sergap Jabar di Jl. Merak No. 2  Bandung yang dikenal sebagai 'Gedung C59', dari pemiliknya Marius Widyarto Wiwied sebagai Penasehat DPW SERGAP Jabar kepada para pengurus organisasi ini.


"Saya harapkan aktivitas DPW SERGAP menyongsong lahirnya pemimpin nasional, bisa meneruskan pembangunan, di antaranya pengembangan ekonomi kreatif, UMKM, ekonomi pedesaan, pertanian dan sektor agribisnis, peternakan, perkebunan, serta ekonomi kerakyatan lainnya tak sekedar program belaka, melainkan semakin mengakar dan diaplikasikan secara nyata," tutup Mas Wied 'C59' panggilan akrab dari Marius Widyarto Wiwied. (Harri Safiari) 


DPW SERGAP Jabar Terbentuk, Tugiyo Wiratmojo: Menjangkau 37 Provinsi DPW SERGAP Jabar Terbentuk, Tugiyo Wiratmojo: Menjangkau 37 Provinsi Reviewed by Harri Safiari on 14.40 Rating: 5

Tidak ada komentar