HUT SMARTCO ke-5, Ketum IBCA-MMA Dwi Badarmanto MT: Jabar Role Model & Barometer MMA






Algivon -- Bertempat di lantai 3 Bandung Trade Mall (Cicadas) Jl. Jenderal Ibrahim Adjie No. 47 Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 20 November 2022 dalam kaitan HUT ke-5 SADULUR MARTIAL ART COMMUNITY (SMARTCO), telah diresmikan CAMP SMARCTO MARTIAL ART CENTER. Pada kesempatan ini Ketua Umum SMARTCO Deny Morand, SH didampingi Ketua Pelaksana Yusman,  dihadapan sejumlah tamu undangan di antaranya Ketua Umum IBCA - MMA Marsma TNI (Purn.) Ir Dwi Badarmanto MT, dan  Roby Maulana Ketum DPP Sundawani Wirabuana serta puluhan undangan lainnya, menyatakan: 


"Lima tahun usia SMARTCO yang lahir sejak 2017 lalu, kini kami punya tempat yang dapat digunakan untuk sarana berdialog konstruktif. Ya, antar semua pegiat beladiri apapun. Manfaatkanlah wadah baru kami ini. Ke depannya, siapa tahu bisa melahirkan banyak atlet MMA yang berprestasi di tingkat nasional, maupun internasional." 





Sementara itu Dwi Badarmanto yang terkagum-kagum atas keberadaan SMARTCO yang katanya dalam usia 5 tahun ini, di antaranya sudah memiliki tempat latihan atau sekolah bela diri sendiri, termasuk memproduksi secara mandiri aneka barang penunjang olahraga ini, dan "ya, ini sedang unyu-unyunya, karena itu saya percaya Jabar itu sangat potensial dalam hal melahirkan bibit unggul atlet MMA ditingkat nasional, pasti akan muncul atlit MMA unggulan dari sini," demikian salah satu cuplikan dari sambutannya yang ditanggapi tepuk tangan para hadirin. 






"Sejak saat ini Jabar adalah role model pembinaan atlet MMA di indonesia," tambah Dwi Badarmanto


Lebih jauh menurut Dwi Badarmanto, bila terwujud Olympiade di Indonesia pada tahun 2036, mengapa tidak pembinaannya secara terstruktur dan benar, dilakukan sejak saat ini,"saya yakin MMA bisa masuk sebagai cabang olahraga di Olympiade itu," ujarnya dengan memungkas -"Tadinya, DKI Jaya sebagai unggulan persemaian bibit atlet MMA itu, namun mungkin karena ibukota negara akan pindah, yakin justru Jabar yang akan menggantikannya." (HS /Tim) 







HUT SMARTCO ke-5, Ketum IBCA-MMA Dwi Badarmanto MT: Jabar Role Model & Barometer MMA HUT SMARTCO ke-5, Ketum IBCA-MMA Dwi Badarmanto MT: Jabar Role Model & Barometer MMA Reviewed by Harri Safiari on 20.45 Rating: 5

Tidak ada komentar