Yudha Suryadharma Terpilih Menjadi Ketua PHRI BPC Kabupaten Sukabumi 2022 -2027



Suasana muscab BPC PHRI Kabupaten Sukabumi di Hotel Grand Desa atau Cek Ombak Resor di Cimaja Palabuhanratu (7/11/2022) (Foto: Ist).



Algivon --  Acara musyawarah cabang Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi (7/11/2022) di Hotel Grand Desa atau lebih dikenal sebagai Cek Ombak Resort di Cimaja Palabuhanratu, dengan agenda utama pemilihan ketua baru periode 2022 – 2027 berlangsung mulus.


Dalam pemilihan ketua PHRI BPC Kabupaten Sukabumi ini, muncul 2 kandidat yaitu Drs H. Andri Nugroho, dan Yudha Suryadharma, SA, SH. Berdasarkan hasil pemilihan suara, masing-masing memperoleh suara Andri Nugroho 12 suara, dan Yudha Suryadharma 19 suara.  Hasil penghitungan yang dipimpin oleh Ketua Sidang Tendi Sudana, SE., dengan Sekertaris Asep SG, dan Anggota oleh Toni Ellen, disepakati Yudha Suryadharma terpilih sebagai Ketua PHRI BPC Kabupaten Sukabumi yang baru, menggantikan Leuleung Kwan Boen Liong. 



Dokumentasi hasil pemilihan  (Foto: Ist).

 


Acara yang tampak meriah dan dalam suasana akrab ini, dihadiri oleh Toni Ellen CEO Bunga Ayu Seaside Resort Hotel, lainnya tampak representasi dari pengelola maupun pemilik Grand Desa Resort,I Iscalton Hotel, Grand Inna, Karang Sari Hotel, Rafflesia, Bukit Sunset Hills, Ciletuh Hills, Loji Wood, Bayu Amarta Hotel, Augusta Hotel, Geopark Cipanas Hot spring, Tjimelati, Cimaja Squere, Pondok Dewata, Selabintana Hotel, Pantai Mutiara Hotel, Puri Rawakalong, dan lainnya.


Usai terpilih Yudha Suryadharma kepada pegiat media menyatakan," sesuai dengan visi dan misi saya, ke depan  kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi, harus bangkit selepas pandemi Covid-19. Diakui industri kepariwisataan di sini selama 2 tahun hampir tumbang," tuturnya sambil menambahkan -"Insyaallah, program ke depan kita harus bisa berkontribusi melalui pajak, maupun peningkatan PAD  dan semacamnya untuk memajukan Kabupaten Sukabumi."  


 

Tonni Ellen berharap melalui pengurus yang baru, bisa mempromosikan DTW mulai dari Sukabumi utara hingga ke Ujunggenteng. (Foto: tangkapan video). 



Sementara itu kepada redaksi Toni Ellen, Wakil Ketua PHRI Kabupaten Sukabumi (2017 – 2022) merasa bersyukur, jalannya pemilihan ketua baru baru, berlangsung dengan aman dan damai. Menurutnya, ini awalan yang baik, sekaligus tantangan ke depan bagi dunia kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi, khususnya daerah tujuan wisata (DTW) Palabuhanratu dan Geoprak Ciletuh.

 

Masih kata Toni Ellen, setelah berangsur pulih dari suasana deraan COVID – 19, yang berlangsung hamper dalam 3 tahun terkhir ini, sekarang di 2 DTW ini ada tanda-tanda baru yang perlu disikapi secara khusus pula, di antaranya membina kolaborasi dengan berbagai pihak swasta dan pemerintah:

 

“Terbaru, prospek tuntasnya Tol Bocimi Cigombong – Cibadak, setidaknya bisa dipakai pada Desember 2022, ini tantangan yang menarik. Sebaiknya kepengurusan baru PHRI BPC Kabupaten Sukabumi, harus lebih siap dan lebih professional lagi. Yakinlah, kita bisa menangani fenomena menarik ini di bidang kepariwisataan di daearh ini,” pungkasnya. (HS/Bastian)  



Yudha Suryadharma Terpilih Menjadi Ketua PHRI BPC Kabupaten Sukabumi 2022 -2027 Yudha Suryadharma Terpilih Menjadi Ketua PHRI BPC Kabupaten Sukabumi 2022 -2027    Reviewed by Harri Safiari on 19.37 Rating: 5

Tidak ada komentar