Maulid Nabi Muhammad, SAW di Warung Gede Kab. Bandung , Edi Sutiyo Kader Demokrat Turut Hadir



Edi Sutiyo (kedua dari kiri) hadir bersama warga dan pelaksana kegiatan Maulid Nabi di Warung Gede Desa Cibiru Wetan, Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat (5/11/2022) (Foto: Ist).

 



Algivon --  Umat Islam setiap tahun kerap menggelar salah satunya, peringatan hari kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad, SAW, hal ini sering disebut Maulid Nabi. Sekaitan hal ini, pengurus RW 11 Warung Gede Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, berkolaborasi dengan pengurus DKM Al- Khoiriyah, pada Sabtu, (5/11/2022), menggelar Maulid Nabi secara khusus.

 

Peringatan kali ini diisi oleh berbagai kegiatan lomba, seperti qasidah, membaca iqra, hapalan, marawis serta pada puncak perayaan dilakukan santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa, dan jompo. Pada pamungkas kegiatan, digelar siraman rohani oleh KH Akhuna Ali, Pimpinan Ponpes  Mambaul Ulum Rancaekek, Kabupaten Bandung.

 

Tampak hadir pada kegiatan Maulid Nabi ini antara lain Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna,  Tokoh Agama dan Masyarakat,  M. Muchsin Ketua RW 11 Pendi Alamsyah, serta tampak kader Demokrat yang juga Bacaleg Demokrat Dapil 3 Edi Sutiyo.

 

Puncak acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Anton Nurdin. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi, dan membantu terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW. Anton pun mengatakan tujuan kegiatan jni adalah untuk meneladani Rasulullah SAW di dalam kehidupan kita sehari hari," ungkapnya.

 

Prestasi Cibiru Wetan

 

Istimweanya, dalam sambutannya Kades Cibiru Wetan memaparkan berbagai prestasi yang sudah diraih dalam 3 tahun lebih kepemimpinannya. Salah satunya ia menyebut telah dianugerahi sebagai desa Anti Korupsi dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Masih kata Hadian Supriatna, ia memohon agar pada puncak penganugrahan nanti,“kita telah meraih skor 96,16 Kategori AA sangat istimewa. Disamping itu, Senin Insyaallah akan ada pengumuman dalam lomba desa tingkat nasional,"paparnya.

 


 

 

Lainnya, yang cukup mengejutkan dan menarik lainnya pada kesempatan itu Kades Hadian Supriatna turut menyapa Bacaleg Demokrat Edi Sutiyo, "acara ini juga dihadiri sahabat saya Bang  Edi Sutiyo, beliau ikut mempopulerkan Desa Cibiru Wetan. Bang Edi memiliki jaringan dengan lembaga- lembaga seperti Badan Amil Zakat Nasional, sehingga banyak membantu kami dan masyarakat Cibiru Wetan, dan beliau ini akan maju sebagai Bacaleg Demokrat Dapil 3," tuturnya dengan menambahkan –“Semoga nanti setelah terpilih Bang Edi jangan lupa ya? Eits ..., ini bukan dalam rangka kampanye ya?"

 

Sesi terakhir tampil KH. Akhuna Ali memberikan tausiyah, Dai yang menyampaikan materi ceramahnya dengan haya guyonan khas, berpesan bahwa ada dua hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW yakni:

 

“Tajdidul Iman artinya selalu memperbaharui iman, karena iman kita ini tidak stabil kadang turun naik. Yang kedua, hikmahnya kita dapat mengikuti jejak dan langkah junjungan kita Nabi Muhammad, SAW," tandasnya. (HS/Rls)



Maulid Nabi Muhammad, SAW di Warung Gede Kab. Bandung , Edi Sutiyo Kader Demokrat Turut Hadir Maulid Nabi Muhammad, SAW di Warung Gede Kab. Bandung , Edi Sutiyo Kader Demokrat Turut Hadir Reviewed by Harri Safiari on 22.18 Rating: 5

Tidak ada komentar