Wow, 32 Tim Sepakbola KU 10 dan 12 Ramaikan Wiranto Arismunandar Cup 24 - Peserta Membludak!



32 Tim Sepakbola KU 10 & 12  WA Cup 24 (12/11/2022) bergulir kembali setelah 2 tahun off didera Covid-19 (Foto: HS/RD). 

 


 

Algivon  Invitasi sepakbola kelompok usia (KU) 10 dan 12 yang digagas mantan Rektor ITB Prof Ir Wiranto Arismunandar MSME, kembali bergulir. Harapannya, apa yang telah dirintis almarhum bisa terus bergulir, turut berkontribusi melahirkan generasi yang sehat.

 

Kepala Kantor Kealumnian ITB Dede Koswara ST mengatakan hal di atas, usai ia membuka invitasi sepak bola bertajuk Wiranto Arismunandar Cup 24 Tahun 2022 di Lapangan Sepakbola Saraga Sabuga Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu 12 November 2022.

 

Invitasi sepakbola ini, diikuti 32 tim sepak bola dari sekolah sepak bola se Bandung Raya, terdiri dari 16 tim dari kelompok usia (KU) 10 dan 16 tim dari KU 12. Kejuaraan akan ditutup Minggu 27 November 2022.

 

"Pendaftar membludak, jadi kita batasi. Karena waktunya juga yang tidak memungkinkan," katanya kepada wartawan usai menutup kegiatan, Sabtu.



Bila tak dibatasi jumlah peserta pada tahun 2022 ini, cukup banyak dan cakupan daerah pun bisa se Jabar. Nanti tahun depan, mudah-mudahan bisa diperluas ....kata panitia penyelenggara.  (Foto:HS/RD) 


 


"Ini peserta terjauh dari Ciparay Kabupaten Bandung, dan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, rata-rata yang ada lapangan sepak bolanya," tambahnya.

 

Soal apakah areal pesertanya bisa diperluas, Dede Koswara mengatakan tidak menutup kemungkinan akan diperluas.

 

"Mungkin suatu saat, kita coba lagi, karena ini kan olahraga rakyat. Ini suatu tuntutan, dan merupakan industri yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian," paparnya.

 


Indonesia 2045


 

Perwakilan Keluarga Alm Wiranto Arismunandar, Prof Eko mengatakan Prof Wiranto sudah tiada, tetapi apa yang telah dirintisnya masih tetap berlangsung sampai dengan hari ini.

 

"Jadi kalau dari kami, dari keluarga, yang spesial adalah. Apa yang telah dirintis oleh almarhum bapak, tetap bisa berjalan terus, turut berkontribusi melahirkan generasi-generasi yang sehat," katanya.

 

Yang lebih istimewa lagi, saat 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045, nanti peserta invitasi ini sudah berusia 33 dan 35 tahun, dan mereka nanti yang akan memegang peran penting dalam kepemimpinan di Indonesia ini.



Optimis, Indonesia pada tahun 2045 yakni satu abad Indonesia Merdeka -tumbuh generasi sehat dan sportif dari persemaian dunia sepakbola yang bersih dan sehat. (Foto: HS/RD).



 

"Saya melihat semangat mereka, semangat mereka luar biasa. Indonesia perlu generasi-generasi yang sehat, pandai cerdas memiliki talenda talenta, olahraga adalah dasar dari semuanya," tutupnya.

 

Soal bisakah ruang lingkup calon peserta invitasi diperluas, Prof Eko mengatakan ada kemungkinan akan diperluas se Jawa Barat.

 

"Insya Allah, tahun depan sudah diperluas lagi, lingkupnya Jawa Barat. Bukan hanya Bandung Raya saja, semakin luas, semakin luas," ungkapnya.

 

Ketua Panitia Wiranto Arismunandar (WA) Cup 24 DR Samsul Bahri M.Kes mengatakan tidak tertutup kemungkinan  peserta WA Cup sekolah sepakbola se Jawa Barat.

 

"Awalnya kita memang hanya untuk Kota Bandung, setelah itu berkembang se Bandung Raya dan se Jawa Barat," katanya.

 

Tersebab Covid 19, akhirnya pesertanya turun kembali menjadi se Bandung Raya saja, kenapa?

 

"Kita mempertimbangkan di internal Unit Pelaksana Teknis (UPT) Olahraga juga kan, Sumber Daya Manusia  (SDM) juga kurang selama PPKM. Terus kita juga menjaga, sekarang ini kan level 1, yah. Itu makanya, tahun ini kita akhirnya ambil Bandung Raya dulu," paparnya.

 

Perihal jumlah peserta yang dibatasi, seperti dikatakan Dede Koswara, Samsul Bahri menjelaskan kalau tidak dibatasi jumlah peserta khusus untuk KU 12 bisa mencapai 20 peserta.

 

"Kalau nggak dibatasi kemarin KU 12 bisa sampai 20 tim sepakbola," tutupnya. (HS/Aris)

 

Wow, 32 Tim Sepakbola KU 10 dan 12 Ramaikan Wiranto Arismunandar Cup 24 - Peserta Membludak! Wow, 32 Tim Sepakbola KU 10 dan 12 Ramaikan Wiranto Arismunandar Cup 24 - Peserta Membludak! Reviewed by Harri Safiari on 16.32 Rating: 5

Tidak ada komentar