Saatnya Tim Anti Vandalisme Kang TH Tuntaskan Area Tembok & Pagar Luar KONI Jabar



Tim 'Gercep' Anti Vandalisme Kota Bandung besutan Kang TH, senyap menuntaskan pelaburan tembok dan pagar luar di Jalan Pajajaran Kota Bandung (11/11/2022) (Foto: HS). 




Algivon – Seakan tanpa jeda  Tim Anti Vandalisme Kota Bandung besutan Kang TH sapaan akrab Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, padahal sehari sebelumnya telah menuntaskan pelaburan vandalisme di seputar Jl. Gatot Subroto. Hari Jumat ini, 11 November 2022 Tim Anti Vandalisme yang juga disebut Tim ‘Gercep’ Anti Vandalisme, untuk kesekian kalinya menuntaskan pelaburan di Jl. Pajajaran Kota Bandung.

 

“Ya, ini di Kantor KONI Jabar untuk tembok dan pagar luar sepanjang sekira 250 meter-an. Kami bersihkan dari lumut lalu dilabur lagi dengan cat yang baru. Termasuk melabur tiang listrik seperti biasa. Dua minggu lalu kami bersihkan dan melabur tembok luar Kantor Sentra Wyata Guna di sebrang tembok kantor yang kami garap hari ini,” terang  Koordinator Umum ‘Tim Gercep Anti Vandalisme’ Brigjen TNI (Purn) Syabaruddin, S.Ip.



Melabur senyap, semoga tetap lestari ... Mari gotong-royong menjaganya.  (Foto:HS)

 


Lebih jauh menurut Syabaruddin yang hampir setiap hari menurut kalangan para pewarta ‘secara senyap’ melabur vandalisme di Kota Bandung, walaupun terkadang muncul kembali di beberapa titik, “tadi pagi pesan Kang TH sebelum berangkat ke Bali memenuhi undangan Pak Menhan Prabowo dalam kaitan G 20 dari Bandara Husein Sastranegara, tuntaskan segera tembok luar di Jalan protokol Pajajaran yang tampak kumuh itu,” ujarnya menirukan suara Kang TH.



Setahap demi setahap akhirnya, area Jalan Pajajaran Kota Bandung dari segi pelaburan cat untuk tembok dan pagar termasuk tiang listrik sudah terlabur. Tinggal pemeliharaan bersama ... (Foto:HS).


 


Secara terpisah menurut anggota Tim Anti Vandalisme besutan Kang TH sedikitnya ada 15 hingga 20 orang, yang oleh kalangan para pewarta pola kerjanya termasuk ‘gercep’ (gerak cepat) , nama-namanya di antaranya terdiri atas Agus, Peri, Ade, Olin, Endang, Gunil, dan Elon:

 

“Pokoknya, selama kami di bawah naungan Kang TH, untuk urusan anti vandalisme, insya Alloh  siap siang malam bekerja. Hanya, paling kesal bila hasil laburan, kembali dicoreng-moreng orang tak bertanggung-jawab,” kata Agus salah satu pimpinan group ini sambil menambahkan –“Kalau mau corat-coret lagi, lebih baik hubungi kami, mari kita kenalan. Maksudnya, biar paham agar kota Bandung bersih dan indah seperti Paris van Java di jaman doeloe.” (Harri Safiari & BRH).  

 

 

 

Saatnya Tim Anti Vandalisme Kang TH Tuntaskan Area Tembok & Pagar Luar KONI Jabar  Saatnya Tim Anti Vandalisme Kang TH Tuntaskan Area Tembok & Pagar Luar KONI Jabar Reviewed by Harri Safiari on 17.30 Rating: 5

Tidak ada komentar